siapkan baju lebaran, ikuti tips berikut yuk agar tak salah kostum!

26 Mei 2019 06:12 WIB

 

 

Seminggu lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri. Selain mempersiapkan ibadah yang sebaik-baiknya di malam terakhir Ramadhan, bagi wanita ada hal lain yang perlu dipersiapkan seperti baju lebaran. Tak ada salahnya jika kita memakai pakaian terbaik di moment lebaran nanti. Tentu anda nggak mau saltum kan? Oleh karena itu simak tpis memilih baju lebaran berikut ini yuk!

Hindari Baju Berbahan Tipis

Meskipun anda tidak berhijab, saat memilih baju untuk digunakan di hari lebaran, jangan pilih baju yang tipis atau transparan. Selain harus menutup aurat, pakaian yang tipis juga akan menarik perhatian orang yang melihat. Jika baju Anda berbahan tipis, usahakan untuk memakai baju dalaman ya!

Hindari Pakaian Terlalu Ketat atau Kebesaran

Selanjutnya, hindari pakaian yang terlalu ketat atau terlalu besar. Memakai pakaian yang tidak fit di badan akan membuat Anda menjadi tidak nyaman dan tidak akan enjoy saat bersilaturahmi dengan keluarga besar, apa lagi saat berswa foto, anda tentu ingin tetap tampil langsing.

Hindari Baju Dengan Model Lengan Besar

Memakai baju dengan model lengan yang besar akan membuat Anda jadi ribet. Salah satunya, saat Anda akan mengambil makanan di meja, baju dengan lengan besar akan bisa terkena makanan yang umumnya bersantan dan nodanya sulit untuk dihilangkan.

Hindari Pakaian yang Tidak Menyerap Keringat

Saat hari raya, usahakan pakai pakaian yang senyaman mungkin. Pakaian yang nyaman yaitu yang menyerap keringat. Karena di Indonesia merupakan daerah tropis, maka otomatis cuacanya akan cenderung panas. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat.

Jangan Berlebihan Memakai Aksesoris

Lebaran  sering kali disalah artikan sebagai ajang ‘pamer’. Ingatlah, bahwa saat lebaran kita kembali pada yang fitrah, maka saat menggunakan aksesoris, pakailah yang sewajarnya saja. Anda tidak perlu berlebihan dalam menggunakan aksesoris, selain karena akan tidak enak jika dipandang, Anda juga akan merasa tidak nyaman. Gunakan aksesoris yang nyaman dan sederhana saja.

Demikian beberapa tips untuk memilih baju lebaran. Semoga bermanfaat!

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz