Selain segar, ini dia manfaat baik Air kelapa jika diminum selama bulan puasa

Selain segar, ini dia manfaat baik Air kelapa jika diminum selama bulan puasa
21 Mei 2019 22:35 WIB

 

Tak hanya menyegarkan saat diminum untuk buka puasa, air kelapa juga mengandung sejumlah mineral dan elektrolit yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Selain manfaat kesehatan, air kelapa juga punya bermanfaat perawatan kecantikan.

Puasa sendiri kerap menyebabkan beberapa masalah pada kulit. Di antaranya kulit kering dan kusam akibat kurangnya asupan cairan.

Alih-alih mengatasinya dengan pelembap dan scrubbing, kamu bisa mengandalkan air kelapa untuk mengatasi kulit kering. Dilansir dari Times of India, air kelapa memiliki manfaat yang sama seperti air, yaitu dapat melembapkan kulit serta membuatnya tampak lebih muda dan kenyal.

Sebuah studi mengatakan bahwa kandungan antioksidan dan sitokinin dalam air kelapa memiliki efek meremajakan kulit atau mencegah datangnya keriput dan garis-garis halus.

Nilai tambahnya adalah air kelapa bebas lemak dan bebas gula. Kamu dapat meneguknya sebanyak yang kamu mampu tanpa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Justru kamu akan mendapat manfaat kulit yang bersinar karena mendapatkan hidrasi yang cukup dari air kelapa.

Ada juga penelitian lain yang menyebutkan bahwa membasuh wajah dengan air kelapa mempunyai efek positif. Namun, tidak ada penelitian lanjut yang menegaskan hal ini.

Namun bagaimanapun, terbukti air kelapa memang jadi favorit untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa dan memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk perawatan kecantikan.

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz