Segudang Manfaat Keju bagi kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Keju bagi kesehatan Tubuh
5 Desember 2019 07:17 WIB

 

Apakah Womanblitzer menjadi salah satu orang yang gemar mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar susu ini? Iya keju memang menjadi salah satu primadona dan banyak digemari karena rasanya  yang gurih. Namun, ada juga beberapa orang yang tidak mengkonsumsi atau menghindari keju dengan alasan lemak dan garam atau mengalami intoleransi laktosa. Tak hanya itu, keju sendiri juga dihindari oleh orang-orang yang tengah melakukan program diet lantaran kandungan lemak di dalamnya. Meski begitu, keju ternyata memiliki beragam kandungan vitamin dan nutrisi seperti kalsium, protein, vitamin A, B2, fosfor, riboflavin, magnesium dan zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah segudang manfaat dari keju yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mencegah Diabetes

 

Pada website Style Craze, mengkonsumsi keju dapat mencegah terjadinya diabetes karena makanan yang terbuat dari susu ini memiliki substansi alami pembentuk asam lemak yang berfungsi untuk mengontrol kadar hormon insulin pada tubuh. Hormon insulin adalah hormon alami yang dhasilkan oleh tubuh yang berfungsi untuk mengontrol gula darah. Ketika hormon insulin terkontrol, maka resistensi insulin mampu ditekan lebih baik dan risiko terjadinya diabetes pun berkurang.

Mencegah Osteoporosis

 

Berbahan dasar sus , tentu saja keju kaya akan kandungan kalsium. Tak hanya itu, kandungan vitamin B yang ada pada keju akan membantu penyerapan kalsium pada tubuh lebih optimal. Karena alasan ini, mengkonsumsi keju dipercaya menjadi cara alami untuk menjaga kesejatan tulang untuk lebh kuat dan terhindar dari osteoporosis atau penyakit pengeroposan tulang. Sedangkan untuk anak-anak dan balita, mengonsumsi keju dapat membantu pertumbuhan dan perkembangantulang yang kuat dan sehat.

Mencegah Gigi Berlubang

 

Seperti susu, keju juga memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Tak hanya untuk tulang, kandungan fosfor pada keju juga baik untuk kesehatan gigi.  Kedua kandungan tersebut memiiki fungsi untuk melawan asam laktat alami di dalam mulut dan mencegah kerusakan enamel gigi. Enamel gigi sendiri memiliki fungsi untuk mencegah gigi berluang dan kerusakan gigi yang lainnya.

Mencegah Kanker

 

Mungkin masih belum banyak yang tahu jika keju juga berfungsi untuk mencegah penyakit kanker. Dalam sebuah penelitian menyebutkan jika keju memiliki kandungan asam linoleat terkonjugasi dan sphingolipid yang dipercaya memiliki fungsi pencegah penyakit kanker. Dan juga, vitamin B12 yang ada pada keju juga berfungsi untuk menjaga system imun tubuh dari berbagai serangan penyakit.

 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz