Sarah Gilbert, Ilmuwan Perempuan untuk Vaksin AstraZeneca

Sarah Gilbert, Ilmuwan Perempuan untuk Vaksin AstraZeneca
19 Juli 2021 17:11 WIB

Banyak perempuan hebat yang terjun langsung menangani pandemi yang semakin meningkat. Salah satunya Sarah Gilbert, ilmuwan yang ada di balik vaksin AstraZeneca. Seperti yang kita ketahui penemuan vaksin semakin berkembang terutama ketika varian Covid-19 yang terbaru ini cukup bisa memperburuk keadaan. Dalam beberapa jurnal ilmiah, AstraZeneca diketahui memiliki efektivitas yang cukup tinggi.

Sarah Gilbert adalah ilmuwan yang mengembangkan vaksin ini setelah disetujui Inggris. Ia bekerjasama dengan Oxford Vaccine Group. Sarah dikenal sebagai Profesor di bidang vaksin di Universitas Oxford sehingga pengalaman dan pengetahuannya tidak perlu diragukan lagi. Sebelumnya, Sarah pernah mengembangkan vaksin untuk influenza dan patogen virus yang muncul.

Berbeda dengan dokter lainnya, keluarga Sarah tidak ada satupun yang berprofesi sebagai dokter. Ayahnya bekerja sebagai pebisnis sepatu dan sang ibu berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris. Semangatnya untuk mengembangkan vaksin ini pun berhasil menjadikan AstraZeneca banyak digunakan di berbagai belahan dunia.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz