Rekomendasi Teknik Merapikan Pakaian Di Lemari

Rekomendasi Teknik Merapikan Pakaian Di Lemari
31 Juli 2020 15:34 WIB

Lemari sebagai tempat penyimpanan pakaian seringkali mudah berantakan. Apalagi jika anda buru-buru mengambilnya untuk aktivitas pada pagi hari. Berikut adalah teknik merapikan pakaian yang bisa Womanblitz coba. Selain menjadi lebih tidak membuat baju cepat kusut, susunan pakaian pun akan lebih mudah terlihat dan tidak memakan banyak tempat.

  1. Color Coordinated

(foto : homedits.com)

Anda bisa menyusun ataupun melipat pakaian sesuai kebutuhan. Misalnya, untuk acara formal atau tidak ataupun berdasarkan warna. Anda bisa mengurutkannya dari warna putih, hitam, netral seperti cokelat dan abu-abu hingga warna-warna terang. Hal ini selain menarik dipandang mata, juga akan mempermudah anda untuk memadukan outfit sesuai kebutuhan. 

  1. Hanging

(foto : aarp.org)

Menggantungkan di hanger cocok bagi pakaian yang memiliki bagian cukup panjang atau bahan yang mudah kusut. Salah satunya gaun pesta, blazer, outer ataupun atasan ruffles. Anda bisa membuat kategori dan menggantungkannya sesuai jenis pakaian. Selain untuk pakaian, teknik menggantung juga berguna untuk hijab, syal ataupun scarf yang anda punya. 

  1. The KonMari Fold

(foto : jujusprinkles.com)

 

Diperkenalkan oleh Marie Kondo, teknik ini cocok bagi anda yang kesulitan mendapatkan space lebih baik di lemari atau laci penyimpanan. Jenis pakaian yang cocok dilipat adalah sweatshirt, celana panjang ataupun pendek, kaos hingga kemeja. Melalui pictorial di atas, anda bisa belajar melipat pakaian dengan lebih mudah dan menghadap ke atas sehingga pakaian akan lebih mudah terlihat jika ingin diambil. 

Main Photo by Burgess Milner on Unsplash

Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz