Rekomendasi Resep Minuman Detoks Simple

Rekomendasi Resep Minuman Detoks Simple
28 Juli 2020 09:38 WIB

Green tea dikenal sebagai bahan yang dapat membantu mengeluarkan racun atau detoksifikasi pada tubuh. Jika Womanblitzer mulai bosan dengan green tea atau ingin mencoba jenis bahan yang bisa digunakan untuk detoks, kali ini Woman Blitz akan memberikan rekomendasi buah dan sayur sebagai minuman yang bisa dicoba. 

  1. Air Jeruk Nipis Hangat

(foto : popsugar.com)

Selain bermanfaat untuk proses detoks, perasan jeruk nipis dengan air hangat juga bisa diminum saat pagi hari sebelum beraktivitas. Jeruk nipis diketahui kaya akan senyawa yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Kandungan senyawa inilah yang akan mengaktifkan pencernaan sehingga tubuh terasa lebih enteng dan sehat. 

  1. Jus Mentimun dan Brokoli

(foto : goodnature.com)

Kombinasi kedua sayuran ini bisa membuat proses detoksifikasi menjadi lebih cepat. Timun memiliki kandungan anti toksin yang cukup kuat yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sedangkan brokoli kaya akan serat dan antioksidan yang mendukung detoksifikasi juga menjadi lebih efektif. 

  1. Mangga dan Jahe

(foto : tasteofhome.com)

 

Minuman detoks kali ini memiliki rasa yang cukup manis alami dengan sensasi hangat. Anda cukup memotong buah mangga menjadi bentuk dadu lalu dicampurkan jahe seukuran 2 cm dan diamkan di lemari es selama kurang lebih 1-3 jam. Anda bisa membuatnya menjadi jus ataupun smoothie dengan tambahan madu agar tidak terlalu pedas karena efek jahe. 

 

Main Photo Illstration by Manki Kim on Unsplash



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz