Rekomendasi Rempah Alami Untuk Cegah Masuk Angin

Rekomendasi Rempah Alami Untuk Cegah Masuk Angin
1 Maret 2021 13:43 WIB

Masuk angin seringkali dianggap sepele dan hanya memerlukan obat-obat generic. Bahkan di musim pancaroba yang seringkali mengalami perubahan cuaca secara drastis, anda perlu menjaga kesehatan tubuh secara maksimal. Untuk itu, rekomendasi rempah di bawah ini bisa anda coba. Entah sebagai minuman atau campuran obat.

Dimulai dari jahe, salah satu rempah yang “naik daun” utamanya di era pandemi karena manfaatnya untuk menjaga stamina tubuh. Anda bisa mencuci bersih jahe dan memotongnya dengan ukuran yang sangat kecil lalu mengkonsumsinya secara langsung. Jika dirasa terlalu kuat, anda bisa menambahkan potongan jahe dan sereh untuk dicampurkan dalam teh dan wedang.

Rempah lainnya adalah peppermint. Rempah satu ini cocok bagi anda yang menyukai sensasi menyegarkan dan tanpa rasa yang terlalu kuat. Penggunaan peppermint bisa secara langsung dengan menghirup daun-daunnya untuk mengurangi rasa mual. Wangi segar ini juga bisa anda temukan di aromaterapi jenis roll on. 

Lemon, buah yang banyak manfaat untuk detoksifikasi tubuh sebagai campuran infused water. Anda bisa memotong lemon untuk direndam dalam air dan diminum keesokan harinya. Atau menggunakan perasan lemon dan sejumput garam lalu aduk dalam air hangat. Selamat mencoba!






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz