Rekomendasi makanan yang bisa tingkatkan daya tahan tubuh

28 Januari 2020 18:10 WIB

Belakangan ini dunia digemparkan dengan Virus Corona, virus  yang menyebabkan Pneumonia (kesulitan bernafas) ini pertama kali menyerang kota Wuhan-China, hingga kini virus yang penyebarannya sangat cepat melalui udara telah menginfeksi lebih dari 1200 warga di china. Virus tersebut juga telah menyebar ke 13 negara lain termasuk Thailand, Prancis, Amerika dan Jepang. 2019-nCoV atau Virus Corona sampai saat ini  belum ditemukan obatnya. Virus Corona menyerang saat imunitas tubuh kita sedang turun. Maka dari itu, Womanblitzer haruslah waspada dengan menjaga imunitas tubuh. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

1.   Yogurt

Makanan yang terbuat dari fermentasi susu ini memang dipecaya sebagai makanan probiotik yang bagus untuk menambah daya tahan tubuh, karena mengandung bakteri Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus yang berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh dan memperlancar pencernaan.

 

2.   Jeruk

Selain nanas, jeruk juga mampu menjauhkan seseorang dari penyakit. Vitamin C yang terkandung didalamnya mampu meningkatkan sistem imun tubuh, selain itu jeruk juga bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi.

 

3.   Almond

Almond yang merupakan jenis kacang-kacangan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Almond banyak mengandung vitamin E yang dapat terserap sempurna oleh tubuh. Vitamin E sama halnya dengan Vitamin C yang memiliki peran penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

 

4.   Jahe

Jahe biasanya kerap menjadi campuran pada makanan atau minuman untuk menghangatkan tubuh. Rasa pedas pada jahe banyak menyimpan anti inflamasi (peradangan). Saat sedang radang tenggorokan jahe juga bisa menjadi minuman pereda radang.

 

5.   Kunyit


Kunyit mengandung senyawa yang membantu meningkatkan kadar cathelicidin antimikroba peptida atau CAMP Protein yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan berbagai bakteri, virus, atau jamur. Kunyit juga mengandung banyak kurkumin yang berfungsi untuk mencegah inflamasi (peradangan).

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz