Rekomendasi Jenis Senam Untuk Mengencangkan Otot

Rekomendasi Jenis Senam Untuk Mengencangkan Otot
14 November 2020 20:20 WIB

Memiliki postur tubuh ideal memang menjadi dambaan hampir tiap orang. Salah satu gerakan yang mendukung bentuk tubuh yang lebih baik adalah dengan mengencangkan otot. Berikut adalah beberapa contoh kegiatan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengencangkan otot. 

 

  • Pilates

Pilates memang merupakan kegiatan yang cocok untuk memperbaiki postur tubuh. Sebagai manfaat tambahannya, gerakan dalam pilates juga akan membuat tubuh menjadi lebih lentur, Anda bisa memulainya dengan gerakan sederhana seperti Superman. Pertama-tama, mulailah berbaring dengan posisi telungkup di atas matras dengan posisi wajah dan tangan menghadap matras. Lalu, cobalah untuk mengangkat tubuh dari matras dan berhenti sesaat sebelum kembali ke posisi awal.

 

  • Senam Kegel

Anda bisa memulai dengan kegiatan-kegiatan sederhana. Pertama-tama, kencangkan otot panggul bawah selama kurang lebih tiga detik. Selama proses mengencangkan otot, usahakan untuk tidak menahan napas. Lemaskan kembali otot panggul selama tiga detik dan anda bisa mengulangi gerakan ini mulai dari lima hingga sepuluh kali. 

 

  • Side Plank 

Fokus dalam gerakan ini adalah untuk mengencangkan perut. Pertama-tama, miringkan badan ke salah satu sisi tubuh lalu letakkan siku tepat di bawah bahu dengan posisi lengan tegak lurus menghadap tubuh. Luruskan dan tumpuk kedua kaki. Lalu, perlahan angkat pinggul yang menempel pada lantai secara perlahan hingga sejajar lurus dengan kaki. 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz