Rekomendasi Bacaan untuk Perempuan

Rekomendasi Bacaan untuk Perempuan
28 Mei 2020 10:38 WIB

Menghabiskan waktu di rumah dapat dilakukan dengan membaca buku. Selain menambah wawasan, membaca buku bisa jadi sarana untuk self healing. Untuk itu, buku-buku di bawah ini bisa jadi rekomendasi untuk dibaca.

  1. Bad Feminist

Buku karangan Roxane Gay ini membahas tentang bagaimana feminisme di abad ke 21 yang dipengaruhi oleh budaya dan lingkungan sekitar. Budaya tersebut bukan hanya berpengaruh pada kehidupan perempuan saat ini, tapi pada masa depan.

  1. We Should All Be Feminists

Buku ini berisikan tentang bagaimana maskulinitas dikonstruksi dalam tatanan masyarakat. Penyampaiannya cenderung lebih ringan dengan tambahan unsur humor. Buku karangan Chimamanda Ngozi Adichie ini bisa mengajak kita memaknai bagaimana menjadi seorang perempuan tanpa meremehkan gender lain.

  1. The Beauty Myth 

 

Naomi Wolf berhasil berbicara blak-blakan tentang bagaimana obsesi perempuan dalam menggambarkan versi “sempurna” dari tubuh mereka. Justru, gambaran yang mereka ciptakan ini menjebak perempuan untuk mencapai kesempurnaan tersebut. Alhasil, banyak perempuan yang membenci tubuh mereka sendiri. 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz