Rekomendasi 8 film natal untuk keluarga

26 Desember 2018 13:49 WIB

Natal adalah moment istimewa untuk berkumpul dengan keluarga. banyak acara bisa dilakukan, salah satunya adalah nonton film bersama dengan film-film bertema natal yang pastinya akan semakin menambah keceriaan suasana natal. Berikut adalah beberapa rekomendasi film natal yang seru untuk ditonton oleh seluruh keluarga…

 

1. The Polar Express (2004)

image photo source : imdb.com 

Film animasi 3D ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang memulai petualangannya yang luar biasa ke Kutub Utara pada suatu malam natal dengan menaiki kereta api The Polar Express. Dalam perjalanannya itu, dia mendapat banyak pelajaran tentang pertemanan, keberanian, dan semangat Natal. Film produksi tahun 2004 ini diambil dari cerita sebuah buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Chriss Van Allsburg dan Tom Hanks turut bermain dalam film ini.

 

2. Arthur Christmas (2011)

 

image photo source : fandecinema

Film ini berkisah tentang Arthur, anak dari keluarga Santa Clause. Pada suatu malam natal, seusai Santa Clause membagikan kado kepada semua anak di seluruh dunia, ternyata ada satu anak perempuan yang terlewat olehnya. Seseorang harus menyelamatkan hari itu. Dan Arthur (James McAvoy), anak bungsu Santa-lah yang bertugas untuk menyampaikan hadiah ke Tyke yang terlupakan sebelum pagi hari natal tiba.

 

3. A Christmas Carol (2009)

image photo source : jimcarreyonline 

Film animasi 3d ini berasal dari cerita klassik dari novel karya Charles Dickens. Berkisah pada suatu masa di Era Victoria menjelang Natal tiba. Di tengah keriaan Kota London yang sedang bersiap menanti kedatangan Natal, pengusaha kikir Ebenezer Scrooge (Jim Carrey) adalah satu-satunya yang tidak antusias. Baginya, natal adalah omong kosong. Bahkan dia mengkritik pegawainya setia dan keponakannya yang ceria atas pandangan mereka tentang Hari Natal. Kemudian pada suatu malam Scrooge bertemu hantu rekan bisnisnya yang memberinya peringatan bahwa aka nada tiga roh yang akan mengunjunginya malam ini. Para hantu itu akan membawa Scrooge dalam tiga perjalanan, yaitu perjalanan melewati masa lalunya, masa sekarang sekarang dan masa depan dengan harapan bisa mengubah kepahitannya.

 

4. Dr. Seuss’ How The Grinch Stole Christmas (2000)

image photo source : imdb.com 

Film fantasi ini adalah kisah adaptasi dari buku klasik Dr Seuss. Berkisah tentang seorang lelaki berkulit hijau bernama Grinch yang menyimpan dendam pada kota Whoville dan berencana untuk mengacaukan perayaan natal di kota itu. Diperankan oleh Jim Carrey bisa dipastikan ada bumbu humor terselip di sana-sini. Namun meskipun demikian film ini sarat makna dan sesuai untuk ditonton seluruh anggota keluarga.

 

5. The Nightmare Before Christmas (1993)

 

image photo source : thementalfloss

Banyak yang mengatakan bahwa film ini akan lebih cocok ditonton kala Halloween. But hey, anggap saja bahwa film karya Tim Burton ini adalah sebuah film yang berkisah tentang keceriaan suasana natal yang dilihat dari sudut pandang dunia yang berbeda. Siapa yang tidak terharu dengan kisah Jack Skeleton yang ingin menjadi Santa?

 

6. Elf (2004)

 

image photo source : paperpulse.com

Film komedi ini berkisah tentang seorang pria  bernama Buddy (Will Ferrell) yang secara tidak sengaja terangkut ke Kutub Utara saat balita dan tumbuh besar di antara para elf. Karena tidak dapat menghilangkan perasaan bahwa dia tidak cocok dilingkungan para elf, Buddy dikirim ke New York, dengan seragam elf-nya, untuk mencari jati diri.

 

7. Trilogi film The Santa Clause

 

image photo source :netflix.com

Diperankan oleh Tim Allen, film petualangan komedi fantasi Natal ini berkisah tentang seorang lelaki biasa bernama Scott Calvin yang  awalnya harus bertugas menggantikan Santa Claus yang secara tidak sengaja dicederainya dan pada akhirnya dia menikmati hidupnya menjadi Santa Claus. Ada tiga rangkaian film; The Santa Clause,  The Santa Clause 2 dan The Santa Clause 3 : The Escape Clause yang memanjakan visual dengan penggambaran indah kediaman Santa Claus di Kutub Utara dan dengan kisah-kisah yang akan membuat suasana natal menjadi lebih hangat untuk seluruh keluarga.

 

8. Paddington (2015)

 

image photo source : themoviedatabase

 

Meskipun bukan film speial Natal, namun film Paddington ini mengambil tema kota London saat musim dingin yang bersalju dan kehangatan keluarga Brown membuat film ini masuk dalam daftar rekomendasi Natal kali ini. berkisah tentang Beruang muda asal Peru yang pergi ke London untuk mencari tempat tinggal baru setelah tempat tinggalnya di Peru hancur dilanda gempa. Kala dirinya tersesat di Stasiun Kereta Api Paddington, dia bertemu keluarga Brown yang baik hati dan mau menerimanya tinggal untuk sementara di rumah mereka. Pssst bagi yang ingin melihat peran Nicole Kidman sebagai villain, film ini harus ditonton…

 

 

note : cover image photo source : filmjourney.com



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz