Rayakan Ulang tahun ke-10, Komunitas perempuan ini Gelar Pesta Virtual

Rayakan Ulang tahun ke-10, Komunitas perempuan ini Gelar Pesta Virtual
12 September 2021 23:11 WIB

WOSCA, Woman Online Community Indonesia kembali membuat aktivitas ditengah-tengah pandemi. Sabtu kemarin (11/09) dalam rangka ulang tahun ke sepuluh, wosca mengadakan pesta virtual mengundang para anggotanya. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam itu, dilaksanakan menggunakan zoom dengan aneka perlombaan dan peresmian program baru. 

Sebagai salah satu komunitas online tertua, tentu WOSCA sudah dikenal banyak oleh pebisnis online terutama pebisnis perempuan. Sepak terjangnya selama 10 tahun tidak perlu diragukan lagi. Komunitas ini lah yang mempelopori Bazar Online Shop di Surabaya. Pada medio 2011-2018 mereka sudah sering mengumpulkan para pebisnis online perempuan untuk kopi darat dengan konsumennya sekaligus membuka kesempatan para pedagang untuk mendisplai barang jualannya secara offline yang biasanya dijual secara online.

Digawangi oleh Lilies Rolina sebagai Founder dan Ketua dan Dian Natalia sebagai Wakil Ketua, WOSCA tetap aktif menyelenggarakan berbagai aktivitas online yang bertujuan untuk meningkatkan skill membernya. Setiap bulannya, wosca aktif menggelar berbagai kegiatan, meski dipertemukan dengan pandemi. 

Berbagai kegiatannya seperti Workshop Bisnis, Workshop Personaliti sampai workshop public speaking dan workshop lainnya yang berbau pemberdayaan untuk perempuan. Dan yang terakhir menyambut ulang tahun nya yang ke sepuluh, WOSCA merayakan ulang tahunnya untuk mendekatkan diri antar anggota dengan acara Lomba Makan, Makeup dan peresmian acara Pendampingan Bisnis Online (PBO), PBO ini merupakan worshop intens pendampingan usaha yang akan dilakukan selama kurang lebih 3 bulan.

Ajeng, Koordinator Acara ulang tahun mengungkapkan sempat ragu acara ini bisa sukses, pasalnya persiapannya hanya 5 hari efektif. “Beruntung saya dibantu oleh panitia yang geraknya luar biasa ekspress, dari mulai persiapan materi acara, materi lomba dan materi teknis lainnya akhirnya bisa berjalan dengan maksimal. Di sisi lain saya bersyukur bisa dilibatkan dalam acara ini, karena ini juga melatih kemampuan kami dalam menyelenggarakan sebuah event, mengelola berbagai permasalahan yang muncul, hingga akhirnya puas bisa mengikuti prosesnya sampai tuntas, trimakasih WOSCA”, ungkap pemilik bisnis @bubu.hijabfashion.

Komunitas Online Perempuan Rayakan Anniversary ke- 10

Foto 1: Atas kiri : Ajeng, PJ , Atas tengah - Bawah : Berbagai rangkaian Acara Anniversary yang terdiri dari Potong Tumpeng , lomba makeup, lomba makan, lomba Wosca bertanya

Komunitas Online Perempuan Rayakan Anniversary ke- 10

Foto 2: Tiup Lilin Virtual oleh member

Acara ulang tahun ini masih berlanjut di hari ini (13/09) dalam gelaran LIVE Instagram bersama para member dan ex-member. WOSCA , komunitas pebisnis online untuk perempuan ini bisa anda akses di Instagram mereka @woscaonline dan websitenya di www.woscaonline.com.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz