Rahasia Menjalani Hubungan Long Distance Marriage Agar tetap Harmonis

Rahasia Menjalani Hubungan Long Distance Marriage Agar tetap Harmonis
7 Januari 2020 05:39 WIB

 

Menjalani hubungan long distance relationship nyatanya tak hanya terjadi ketika masih berkencan dengan pasangan. Saat ini banyak pasangan yang telah menikah pun harus menjalani hubugan jarak jauh. Bagi pasangan yang telah menikah, hubungan seperti ini disebut sebagai long distance marriage atau LDM. Menjalani hubungan jarak jauh terlebih lagi setelah menikah tentu saja tidak mudah. Banyak kesulitan serta hal-hal yang harus diperjuangan agar hubungan pernikahan tetap harmonis. Berikut beberapa rahasia yang telah Womanblitz rangkum bagi Womanblitzer yang menjalan LDM agar hubungan pernikahan tetap harmonis.

Buat Kesepakatan Bersama

 

Komitmen, kepercayaan dan kesetiaan adalah tiga kunci penting untuk langgengnya sebuah ikatan pernikahan. Ketiga hal ini juga adalah faktor terpenting bagi pasangan suami istri yang harus menjalani hubungan long distance marriage. Pasangan LDM peru mendiskusikan aturan serta kesepakatan bersama tentang apa yang boleh dan dihindari untuk dilakukan yang berguna untuk menjaga perasaan pasangan yang tinggal jauh.

Atur Intensitas Komunikasi

 

Banyak orang mengatakan jika komunikasi adalah kunci dari hubungan yang harmonis dan tetntu saja hal ini memang benar adanya. Meski tak bisa bertemu pasangan setiap hati, bukan berarti harus mengirim pesan atau telepon berlebihan. sesibuk kegiatan Womanblitzer dan pasangan pastikan untuk tetap menjalin komunikasiuntuk menanyakan atau sekadar membagikan kabar masing-masing. Dengan kemajuan teknologi saat ini, komunikasi untuk pasangan LDM sudah lebih bervariasi mulai dari berkirim pesan, menelfon hingga video call.

Berpikiran Positif Pada Pasangan

 

Menjalani hubungan jarak jauh pasti tidak dipungkiri jika rasa curiga terkadang muncul. Meski bisa dikatakan wajar, namun curiga yang menjurus pada cemburu buta akan memberikan pengaruh buruk bagi hubungan pernikahan. Selain berakibat saling emosi, pasangan akan merasa tidak nyaman jika Womanblitzer terus-terusan merasa tidak peraya padanya. Jika sampai ada hal yang membuat curiga, bertanyalah pada pasangan dengan santai dan bahasa yang lembut. Dengan pembawaan yang positif, pasangan akan lebih nyaman menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Kejutan Kecil untuk Pasangan

 

Menjalani hubungan LDM tentu saja intensitas pasangan suami dan istri untuk bertemu terbatas. Tak ada salahnya untuk memberikan kejutan kecil untuk pasangan agar hubungan pernikahan tetap romantic. Misalnya dengan mengrimkan kaledioskop foto-foto berdua saat masih pacaran hingga menikah lengkap dengan kata-kata dengan ucapan manis. Dengan hal-hal kecil yang romantic, pasangan akan lebih mengingat masa-masa indah dan merasa lebih diperhatikan.

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz