Ragam Superfood untuk Kecantikan Kulit Ala Makeup Artist Bobbi Brown

28 November 2019 09:07 WIB

 

Bobbi Brown dikenal sebagai seorang perempuan yang piawai dalam mengaplikasikan makeup sampai membuat dirinya menjadi salah satu makeup artist tersohor dunia. Tak hanya itu, Bobbi Brown yang sudah berusia 62 tahun itu dikenal memiliki kulit sehat dan terawat meski usianya sudah tak lagi muda. Beberapa tahun yang lalu, sang makeup artist juga sempat merilis sebuah buku yang membahas soal wellness dan kepercayaan diri. Melalui buku ini, Bobbie membagikan berbagai gaya hidup sehat yang ia lakukan untuk mendapatkan kulit sehat terawat hingga saat ini. Dalam bukunya yang berjudul “Beauty from the Inside Out” Bobbi Brown berkolaborasi dengan ahli nutrisi dr. Charles Passler dalam membahan ragam superfood untuk investasi kecantikan kulit ala dirinya.

Sayuran Hijau

 

Mengkonsumsi sayuran hijau diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bobbi Brown menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijau mulai dari kale, alfala, bayam dan yang lainnya karena memiliki banyak kesehatan untuk kulit. Sayuran hijau jug kaya akan kandungan antioksidan, serta dapat meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Untuk mendaptkan nutrisinya secara maksimal, Womanblitzer harus memperhatikan saat mencuci sayurannya untuk dikonsumsi.

Sayuran dan Buah Berwarna Merah

 

Tomat, paprika merah dan bit digolongkan sebagai sayuran yang tergolong mampu untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sayuran jenis ini juga mengandung lycopene yang bisa melindungi sel kulit dari radikal bebas dan efek buruk sinar matahari. Meski begitu, Womanblitzer juga masih memerlukan produk sunscreen jika harus berkegiatan di luar ruangan.

Sayuran Berwarna Oranye

 

Sayuran yang memiliki warna oranye pada umumnya memiliki banyak kandungan vitamin A yang tinggi. Tak hanya baik untuk fungsi mata, vitamin A juga membantu sel kulit lebih cepat memperbaiki diri saat mengalami kerusakan. Sayuran kaya vitamin A yang bisa Womanblitzer coba diantaranya wortel, ubi manis dan ubi jalar.

Buah-buahan Citrus

 

Buah-buahan citrus serta tropis dikenal akan kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh terutama dalam menjaga kesehatan kulit. Womanblitzer dapat mencoba buah-buahan mulai dari Lemon, lime, grapefruit, jeruk mangga hingga sirsak yang kaya akan antioksidan serta vitamin yang baik dalam produksi kolagen dalam tubuh.

Kacang Almond

 

Meski ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap makanan ini, namun ternyata jenis kacang-kacangan kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E yang baik untuk kulit. Salah satu kacang yang direkomendasikan dikonsumsi untuk kecantikan kulit adalah kacang almond. Almond jika dikonsumsi secara rutin dipercaya dapat menjadikan kulit lebih lembut, sehat serta kaya akan kandungan protein.

Ikan

 

Sudah menjadi rahasia umum jika jenis ikan seperti salmon dan sardines kaya akan kandungan omega-3 yang memiliki fungsi dalam memperkuat dan melindungi sel kulit. Namun, bagi Womanblitzer yang tidak menyukai makanan laut, dapat mencoba chia dan flax seeds yang juga kaya akan kandungan omega-3.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz