Ragam Menu Buka Puasa dari Hotel Berbintang di Surabaya

Ragam Menu Buka Puasa dari Hotel Berbintang di Surabaya
18 Maret 2023 16:44 WIB

Bulan Ramadhan akan hadir sebentar lagi. Momen spesial bagi para umat muslim ini sangat dinanti setiap tahunnya. Sebab, pada bulan penuh berkah seperti ini, banyak hidangan khas yang disajikan saat berbuka puasa. Seperti ragam menu yang ditawarkan oleh beberapa hotel berbintang di Kota Surabaya berikut ini.

(Sheraton Surabaya Hotel and Towers)

Pertama, ada pilihan nemu khas Nusantara yang tersaji dalam tema 1001 Jamuan Ramadhan. Adapun menu yang disajikan antara lainaneka masakan khas Padang, sate dengan berbagai macam daging, serta highlight yang paling banyak digemari adalah Sei Sapi khas Nusa Tenggara Timur.

(Sheraton Surabaya Hotel and Towers)

Dengan menggunakan metode pengasapan, kayu bakar yang digunakan pun dikirim langsung dari NTT. Saat daging sapi diolah, asap yang keluar dari kayu bakar tersebut menambah aroma dan cita rasa yang khas. Menu ini disajikan oleh Sheraton Surabaya Hotel and Towers.

Lalu, ada pula hidangan khas dari negara Timur Tengah diantaranya, nasi kebuli asal Arab Saudi. Makanan ini memiliki cita rasa gurih dan penuh rempah-rempah khas Timur Tengah.

(Java Paragon Hotel And Residences)

Kemudian, ada Shawarma, kudapan yang mirip dengan kebab namun sedikit berbeda dari bahan yang digunakan. Shawarma ini berisikan daging sapi yang dipanggang langsung secara berputar hingga matang dengan sempurna.

Selanjutnya, daging tersebut diiris tipis dan dikombinasikan dengan sayuran dan saus yang kaya akan rasa. Seluruh isian tersebut diisikan kedalam lapisan roti bun bertekstur lembut. Ada juga menu lain seperti martabak mesir yang menggugah selera.

(Java Paragon Hotel And Residences)

Seluruh menu khas timur tengah tersebut dapat anda temukan di Java Paragon Hotel and Recidences, Surabaya Barat. Tahun ini, hotel tersebut mengangkat tema Lentera Ramadhan untuk memeriahkan bulan suci ini.

(ARTOTEL TS Suites Surabaya)

Terakhir, ada menu dari berbagai kota di Indonesia yang tersaji dalam tema Bountiful Ramadhan Buffet. Mulai dari, mie goreng, nasi goreng,  sambal goreng kentang, dan yang paling menarik yaitu ragam soto khas dari berbagai daerah. Diantaranya ada dari Lamongan, Lombok, Madura, Kudus, Betawi, dan masih banyak lagi.

Nantinya, hidangan soto tersebut akan digilir setiap hari agar para tamu yang menyantap bisa merasakan kenikmatan yang berbeda dari keunikan menu soto yang tersedia. Pilihan menu Ramadhan tersebut bisa ditemui di ARTOTEL TS Suites, Surabaya.







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz