Ragam Investasi yang Bisa Womanblitzer Coba Agar Gaji Tak Habis Percuma

Ragam Investasi yang Bisa Womanblitzer Coba Agar Gaji Tak Habis Percuma
18 Februari 2020 07:59 WIB

 

Tanggal gajian atau pay day mungkin menjadi momen yag paling ditunggu Womanblitzer yang bekerja sebagai karyawan setiap bulannya. Kebanyakan Womanblitzer pasti sudah memiiki pos untuk mengatur pengeluaran bulanan mulai dari membayar cicilan, membeli kebutuhan pokok hingga menabung. Namun, tak jarang jika Womanblitzer kalap hingga tahu-tahu gaji sudah habis begitu saja. Untuk itu, perencanaan keuangan memang harus direncanakan secara matang. Bagi Womanblitzer pemula, mungkin pilihan ragam investasi di bawah ini bisa dicoba. Selain mudah, beberapa pilihan investasi di bawah ini juga bisa dimulai dari nominal Rp 10.000 saja.

Reksa Dana

 

Investasi pertama yang bisa Womanblitzer coba adalah reksa dana. Reksa dana merupakan wadah pengellaan uang atau modal yang kemudian akan diinvestasikan menjadi saham, obligasi dan deposito. Jenis investasi reksa dana saat ini tengah digemari para generasi muda, terutama first jobber yang bingung cara mengelola gaji. Reksa dana kini semakin mudah darena dapat dibeli di e-commerse yang sudah ada dan juga dengan modal rendah mulai dari Rp 10.000 saja.

Logam Mulia

 

Tak hanya berbentuk uang, investasi juga bisa dilakukan menggunakan bentuk lainnya seperti logam mulia atauemas. Womanblitzer dapat membeli emas di saat harganya tengah turun dan menjualnya lagi saat harganya tengah tinggi. Emas dianggap cocok karena harga emas akan selalu naik setiap tahunnya.

Tabungan Rencana

 

Selain reksa dana, tabungan rencana juga menjadi salah satu pilihan fir jobberuntuk mulai berinvestasi. Selain mudah, investasi jenis ini juga tidak memerlukan modal yang tinggi. Mulai dari Rp 100.000 saja Womamblitzer sudah bisa memulai membuka tabungan rencana. Womanblitzer cukup datang ke kantor bank tempat menabung dan meminta pihak bank untuk melakukan debit otomatis dari rekening saat gajian.

Deposito

 

Mirip dengan tabungan rencana, deposito juga merupakan jenis investasi yang merupakan cara menabung yang dipaksa. Hal ini karena uang yang sudah masuk ke dalam rekening deposito tidak dapat ditarik sewaktu-waktu. Ada jangka waktu yang disepakati dalam membuka rekening deposito. Semisal pada awal Womanblitzer sepakat untuk menabung deposito selama 3 tahun, maka uang yang sudah masuk baru bisa diambil setelah 3 tahun. Jika sebelum itu ingin menarik tunai, aka nada biaya administrasi yang akan dikenakan.

 

 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz