Ragam Alasan untuk Menghindari Mengirim E-mail Pekerjaan di Malam Hari

13 Januari 2020 09:43 WIB

 

Bayaknya pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor terkadang ada beberapa detail kecil yang terlupa misalnya harus mengirim email pada klien, atasan maupun rekan kerja. Terkadang hal-hal ini baru Womanblitzer ingat ketika sudah malam dan bahkan saat sudah hendak beristirahat. Lalu, bagaimana sebaiknya menyikapi masalah tersebut? Apakah Womanblitzer akan tetap mengrimkan email pekerjaan itu meski waktu sudah menunjukan malam hari? Jika iya, alangkah baiknya jika Womanblitzer mengurungkan niat tersebut. Berikut beragam alasan mengapa Womanblitzer harus menghindari mengirimkan E-mail pekerjaan pada malam hari.

Menganggu Waktu Istirahat Orang Lain

 

Ketika sudah pulang kerja, harapan semua orang adalah terbebas dari tuntutan dan tanggung jawab yang harus di kerjakan selama di kantor seharian. Kecuali jika Womanblitzer memilih untuk membawa pulang kerjaan yang belum terselesaikan dan melakukan lembur. Namun, tidak semua orang melakukan hal yang sama. Ada beberapa yang menggunakan waktu pulang kantor untuk berkumpul bersama keluarga. Jika Womanblitzer tetap mengirim e-mail di malam hari, tentu saja akan mengangggu jam istirahat orang tersebut.

Membuat Orang Lain Tidak Nyaman

 

Sekarang ini, banyak orang yang memilih untuk menyambungkan akun e-mail pekerjaan mereka pada telfon genggam. Hal ini dilakukan karena dinilai praktis dalam mengakses kapanpun. Meski begitu, hal ini  tak membuat mereka mau bekerja di luar jam kantor. Ketika Womanblitzer mengirimkan e-mail di malam hari atau diluar jam kantor, itu akan membuat orang lain tidak nyaman karena merasa diingatkan akan pekerjaan dan tanggung jawab mereka ketika seharusnya mereka menghabiskan waktu santai.

Rentan Salah

 

Setelah bekerja seharian tentu saja badan lelah dan butuh istirahat. Namun, karena tuntutan pekerjaan Womanblitzer harus membuat e-mail. Dalam kndisi yang sudah lelan dan mengantuk, bukan tidak mungkin Womanblitzer akan lebih rentan membuat kesalahan ketika menulis e-mai. Mulai dari kesalahan alamat email hingga isi yang harus dikirimkan.

Mengurangi Waktu Istirahat

 

Keseimbangan dalam kehidupan personal dan professional memang harus dijaga dalam berbagai situasi atau kondisi apapun. Ketik membawa pulang pekerjaan di malam hari, tentu saja Womanblitzer paham hal ini akan mengurangi jam istirahat. Waktu yang harusnya dipakai untuk tidur justru harus dihabiskan untuk menatap layar laptop. Ditambah dengan pekerjaan selama 8  jam sehari sudah pasti otak mengalami kelelahan. Akibatnya jam waktu beristirahat berkurang dan bisa jadi bisa menurunkan performa  kerja keesokan hari.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz