Pilihan Jenis Tanaman Alami Pengusir Nyamuk

Pilihan Jenis Tanaman Alami Pengusir Nyamuk
20 November 2020 18:03 WIB

Memasuki musim hujan saat ini tentunya menjadi awal banyaknya nyamuk yang berkembang biak. Selain menjaga kebersihan lingkungan, Womanblitzer bisa mulai menanam tanaman alami untuk menghalau datangnya nyamuk. Jenis tanaman ini mudah didapatkan dan beraroma segar.

 

  • Lavender

Kelebihan lain dari tanaman ini adalah warna ungu yang cantik yang bisa digunakan sebagai hiasan. Bunga lavender sendiri mempunyai kandungan analgesik yang bersifat antijamur dan antiseptik sehingga bisa mengusir nyamuk dan memberikan efek relaksasi. Untuk mendapat efek yang lebih maksimal, anda bisa menghancurkan lavender hingga menjadi minyak yang tidak disukai nyamuk.

 

  • Serai

Tanaman yang akrab disapa daun sereh ini bisa digunakan dengan memotong tipis beberapa batangnya dan meletakkan di tempat terbuka. Apabila daun sereh semakin kering, maka makin ampuh untuk mengusir nyamuk. Anda juga bisa meletakkannya di sudut-sudut ruangan. 

 

  • Lemon Balm

Meskipun bukan termasuk tanaman indoor, namun tumbuhan ini sangat ampuh mengusir nyamuk. Lemon Balm memiliki kandungan sitronelal di dalamnya yang tidak disukai nyamuk. Anda bisa menggunakannya secara langsung dengan memeras daun dan mengoleskannya pada seluruh tubuh. Namun, hindari bagian tubuh yang sensitif seperti mulut dan mata ataupun jika ada luka terbuka. 


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz