Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil

23 September 2019 07:44 WIB

 

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan untuk memiliki mobil kerap datang. Apalagi bagi Womanblitzer yang memiliki mobilitas tinggi dan diharuskan untuk bepergian jarak jauh hingga pulang malam, memiliki mobil pribadi bisa menjadi salah satu solusi nyaman dalam beraktifitas. Semua alasan tersebut terkadang membuat banyak orang merasa sudah waktunya memiliki mobil. Sebelum membeli mobil, berikut hal-hal yang Womanblitzer patut pertimbangkan sebelumnya.

1. Mengenali Kebutuhan

 

Sebelum Womanblitzer membeli mobil, sudah seharusnya untuk mengetahui mobil seperti apa yang menjadi kebutuhan. Apakah jenis city car yang efisien? Atau mobil keluarga dengan bagasi besar? Atau mobil jenis lain yang cocok untuk segala jenis situasi? Dengan mengetahui kebutuhan, Womanblitzer akan lebih efisien dalam memilih mobil. Tak hanya itu, Womanblitzer juga bisa tahu apakah perlu untuk membeli mobil baru atau cukup membeli mobil bekas.

2. Anggaran

 

Setelah mengetahui jenis mobil yang akan dibeli, Womanblitzer selanjutnya harus memikirkan masalah anggaran. Jangan pernah malas untuk melakukan survey harga untuk mobil impian yang akan dibeli. Kunjungi beberapa dealer terpercaya untuk mengetahui harga pasaran. Jangan lupa untuk melakukan penelusuran online juga. Sehingga, Womanblitzer tahu berapa anggaran yang harus dipersiapkan untuk mobil yang akan dibeli.

3. Metode Pembayaran

 

Selain melakukan survey harga, mengetahui metode pembayaran pembelian mobil juga menjadi hal penting. Apakah Womanblitzer ingin langsung melunasi mobil atau menggunakan sistem cicilan. Jika ingin membayar secara tunai, sudah siapkah Womanblitzer untuk membayar lunas total biaya besar dalam sekali transaksi? Namun, jika Womanblitzer ingin menggunakan metode mencicil, perlu diperhatikan jika jangka waktu pembayaran semakin lama, harga mobil pun juga semakin bertambah.

4. Test Drive

 

Sebelum membeli mobil, Womanblitzer wajib melakukan test drive dulu. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mobil yang akan Womanblitzer beli. Ajak juga keluarga dan kerabat dekat untuk membantu memberikan penilaian tentang mobil impian Womanblitzer. Jangan lupa untuk memastikan mobil berfungsi dengan baik seperti persneling, rem, gas, wiper dan lampu sein.

5. Asuransi Mobil

 

Tidak ada yang tahu masa depan dan yang akan terjadi saat mengendarai mobil di jalan raya. Mungkin Womanblitzer sudah menyetir dengan hati-hati namun pengguna lain justru lalai yang memberikan kerugian.Maka dari itu, Womanblitzer jangan lupa untuk melindungi mobil dengan mendaftarkan pada asuransi.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz