Perhatikan Ini Saat Gunakan Essensial Oil

Perhatikan Ini Saat Gunakan Essensial Oil
18 Mei 2020 12:24 WIB

Essential oil diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya sebagai bahan campuran untk diffuser sebagai sarana relaksasi tubuh. Namun, sebelum menggunakannya perhatikan beberapa hal yang perlu diketahui dari essential oil.

Sebelum menggunakan, pastikan cek bahan pendukung lainnya yang digunakan. Apakah menimbulkan reaksi alergi atau tidak, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Beberapa bahan essential oil ada yang memiliki sifat photosensitive, dimana saat ia terkena sinar matahari akan menyebabkan efek sunburn pada kulit bahkan hiperpigmentasi. Biasanya, sifat ini terdapat dalam essential oi berbahan jeruk, grapefruit, bergamot, lime serta lemon.

Essential oil sendiri didapatkan dari banyak bagian tumbuhan, baik batang, daun, buah hingga biji. Dalam penggunannya, ada baiknya menggunakan essential oil sendiri, namun perlu digunakan bersama carrier oil atau minyak pelarut berbahan alami. 

Penting juga untuk wanita hamil atau menyusui, untuk mengecek bahan dasar yang digunakan untuk menghindari risiko buruk pada bayi. Konsultasikan kepada dokter atau ahli kesehatan terkait untuk penggunaan selanjutnya.


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz