perhatikan hal berikut sebelum mewarnai rambut

23 Februari 2017 11:19 WIB

Halo Womanblitz! Saya Amel 26th. Saya mau tanya apakah dalam mewarnai rambut ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelumnya? Karena saya belum pernah mewarnai rambut. Lalu wajah saya kan bulat, pipi juga chubby, kira-kira warna yang cocok dengan bentuk muka saya seperti apa ya? Apa perlu juga mengikuti trend warna rambut sekarang? Terimakasih

Amel – 26 tahun

Jawab:

Hai Amel, berikut kami berikan penjelasan dari Founder of Lumiombre Hair Color StylistLauretha Sudjono.

Ada beberapa tips yang perlu anda lakukan sebelum melakukan hair coloring, diantaranya:

1. Memakai coconut oil seminggu berturut-turut sebelum pewarnaan untuk menjaga kelembaban rambut.

2. Tes alergi pada belakang kulit untuk melihat sensitivitas.

3. Browsing beberapa referensi warna yang cocok untuk anda.

Selain tips tersebut, anda juga perlu mengetahui beberapa pantangan yang perlu diperhatikan, agar pewarnaan rambut berhasil, seperti:

1. Jika menginginkan warna blond hingga level 8-9 pastikan rambut tidak dalam keadaan telah di toning hitam karena akan susah dipecah pigmen gelapnya.

2. Hindari melakukan bleach pada rambut jika anda baru saja melakukan smoothing/rebonding/perming sebelumnya, untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Jangan teruskan proses pewarnaan jika kulit kepala anda sensitif terhadap cat rambut.

Sedangkan untuk warna yang cocok dengan bentuk muka atau pipi yang chubby, menurut saya tidak ada patokannya. Selama kita percaya diri dengan warna yang kita pilih pasti yang melihatpun bisa eye catchy. Begitu juga dengan trend warna yang tidak selalu harus diikuti. Karena skin tone setiap orang berbeda. Namun jika anda berani tampil beda dan pandai berkreasi, tak ada salahnya jika mengikuti trend pewarnaan rambut terbaru. Sekedar informasi, untuk trend warna di tahun 2017 ini masih mirip dengan tahun lalu yang didominasi warna silver, grey tones, lavender, natural mocha dan juga tone ash.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz