Pentingkah Menggunakan Toner ? Inilah Manfaatnya

4 Juli 2019 05:21 WIB

 

Sekarang ini ada banyak sekali panduan untuk menggunakan skin care harian dan salah satunya yang paling terkenal adalah 10-Step Korean Skin Care Routine. Dalam ritual skin care daily dari negeri ginseng tersebut, menggunakan toner menjadi salah satu step wajib yang harus dilakukan.

Selain itu, produk toner juga sempat menjadi produk yang paling fenomenal di Korea Selatan. Nah, untuk itu womanblitz.com telah rangkum 5 manfaat menggunakan toner dalam rangkaian skin care routine harian.

1. Membersihkan Kulit

 

Meski terlihat sepele, sebenarnya menggunakan toner dalam rangkaian daily skin care routine memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah membantu membersihkan kulit. Penggunaan toner dapat digunakan sebagai double-cleansing untuk memastikan sisa-sisa kotoran yang masih menempel di permukaan wajah benar-benar menghilang.

Selain itu, ada beberapa jenis toner tergantung dari kandungan di dalamnya seperti salicylic acid, glycolic acid, lactic acid yang dapat membantu untuk mengankat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit untuk memberikan tampilan wajah yang lebih bersih dan cerah.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

 

Toner memiliki beberapa jenis tergantung dari kandungan di dalamnya dan salah satunya adalah hydrating toner. Toner ini dapat membantu untuk mengembalikan kelembapan kulit. Jenis toner ini juga sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik jenis kulit kering.

3. Menyeimbangkan pH Kulit

 

Kulit wajah memiliki pH normal pada angka 5.5,namun angka ini dapat berubah setelah mencuci wajah karena biasanya sabun cuci muka memiliki pH yang lebih tinggi dari pH kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering aau bahkan dapat terlihat semakin berminyak setelah mencuci muka. Peran toner dalam hal ni adalah untuk menyeimbangkan kembali pH kulit. Sangat dianjurkan untuk menggunakan toner seusai mencuci wajah.

4. Membantu Memaksimalkan Penggunaan Skin Care

 

Kulit manusia diibaratkan spons kering. Untuk dapat menyerap kandungan-kandungan baik dari skin care yang digunakan tentunya harus membasahi spons tersebut agar lebih mudah menyerap. Di sinlah fungsi toner untuk membasahi spons kulit ksebelum menggunakan skin carelainnya. Sehingga kulit dapat lebih mudah menyerap kandungan baik dari skin care lain yang digunakan.

 

Cover source: CLEO Singapore

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz