Pangeran Philip, Simbol Kesetiaan hingga Akhir Hayat

Pangeran Philip, Simbol Kesetiaan hingga Akhir Hayat
18 April 2021 11:18 WIB

Tidak sedikit yang mengakui jika kesetiaan Pangeran Philip patut diteladani oleh semua pasangan di seluruh dunia. Duke of Edinburgh telah menemani Sang Ratu selama 70 tahun. Bahkan saat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-73 pada November 2020 lalu, mereka merilis foto terbaru kebersamaan mereka kala itu.

Sosoknya yang tidak pelit senyum adalah olahragawan bersemangat yang suka berlayar, kriket, polo, bahkan bisa mengemudi pesawat hingga kereta. Pangeran Philip dikenal sebagai orang yang bisa bergaul dengan kalangan manapun. Hal inilah yang membuat sosoknya mudah dicintai oleh siapapun termasuk oleh para menantu dan cucu menantunya.

Pasangan yang menikah tahun 1947 ini telah dikarunia empat orang anak, delapan cucu dan sepuluh cicit. Sejak Mei 2017 , Pangeran Philip, yang saat itu berusia 95 tahun, telah mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari kegiatan publik, setelah mendampingi Ratu Elizabeth selama 65 tahun. Ratu Elizabeth pun akan mengurangi tugasnya dan akan menyerahkan beberapa tugas kerajaan kepada pewarisnya, Pangeran Charles.

Pangeran Philip, Simbol Kesetiaan hingga Akhir HayatFoto Pernikahan 73 tahun silam, dan 70 tahun sesudahnya bersama para cicit 

Pangeran pertama kali bertemu Ratu ketika dia berusia 14 pada pernikahan sepupunya, Putri Marina dari Yunani dengan Duke of Kent, pada tahun 1934. Sepupu Elizabeth, Margaret Rhodes kemudian menulis dalam otobiografinya bahwa sang putri “adalah benar-benar jatuh cinta sejak awal. 

Pada ulang tahun ke 50 perkawinan, Ratu Elizabeth pernah mengeluarkan pernyataan tentang Pangeran Philip bagi kehidupannya. "Dia, sederhananya, telah menjadi kekuatan saya dan bertahan selama bertahun-tahun", Ungkap Sang Ratu

Jelang pemakaman suaminya, Ratu Elizabet kembali membagikan foto kemesraan mereka yang belum terekspos sebelumnya ke publik. Keduanya terlihat tersenyum lebar dan gambarnya belum pernah dilihat di publik.

Pangeran Philip, Simbol Kesetiaan hingga Akhir HayatFoto Kemesraan Pangeran Philip dan ratu Elizabeth yang belum pernah terlihat publik seblumnya

Pasangan ini telah melalui tujuh dekade yang luar biasa. Sejak pertunangan rahasia mereka pada tahun 1946 hingga tahun-tahun pandemi terakhir di Windsor membentuk HMS Bubble mereka sendiri, Duke of Edinburgh adalah dukungan dan pendamping yang tepat untuk sang Ratu hingga maut memisahkan.

Selamat Jalan Pangeran Philip..






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz