Olahan Mi Melayu Mudah Dibuat di Rumah

Olahan Mi Melayu Mudah Dibuat di Rumah
19 Mei 2020 13:16 WIB

Salah satu bahan makanan yang mudah dibuat di rumah adalah mi. Namun, sayang sekali jika mi hanya diolah dengan cara-cara biasa yang sudah umum. Berikut beberapa olahan mi ala Melayu yang kaya rempah dan bisa dicoba di rumah.

  1. Mi Sagu Goreng

Olahan satu ini menggunakan bahan-bahan yang cukup mudah ditemukan. Siapkan mi sagu siap pakai, cabe merah, bawang merah dan putih, telur, garam, daun bawang, daun seledri, ikan teri. Tumis bumbu halus dan tambahkan telur serta garam secukupnya. Masukkan daun bawang dan mi sagu. Campur dengan bumbu halus hingga mi menjadi layu. Tambahkan garam dan penyedap rasa, dan taburi dengan ikan teri di atasnya. 

  1. Kwetiau Melayu

Makanan ini hampir sama pembuatannya dengan mi sagu. Cukup tambahkan ayam fillet yang sudah digoreng, suwir tipis-tipis. Untuk bumbu halus tambahkan bawang putih, bawang merah, ketumbar, lada, kemiri, garam, gula, kecap manis dan penyedap rasa. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kwetiau yang sudah ditiriskan. Tambahkan pelengkap seperti telur dan daging ayam. Aduk hingga merata.

  1. Laksa

 

Kuliner asal Riau ini bisa diolah menjadi laksa goreng ataupun kuah. Untuk membuatnya, cukup sediakan mi sagu, tauge, bumbu kari bubuk, santan dan kunyit yang dihaluskan bersama bumbu rempah lainnya seperti gula, garam, lada. Campurkan bumbu halus dan tumis hingga harum. Masukkan santan, mi dan tauge lalu masak hingga matang. Sebagai pelengkap, taburi koya dan ikan teri di atasnya.



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz