nggak ikut mudik? coba tips berikut agar libur lebaran tetap seru!

5 Juni 2019 00:07 WIB

 

Momen lebaran merupakan kesempatan besar bagi para perantau untuk kembali pulang ke kampung halaman. Baik bagi kaum muslim, maupun yang tidak ikut merayakan lebaran, mudik menjadi momen yang tidak ingin dilewatkan bagi kebanyakan orang. Karena berkumpul bersama keluarga besar adalah momen langka yang tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu.

Namun bagaimana bagi anda yang tidak punya kampung halaman, memang sehari-hari selalu berkumpul dengan keluarga besar, atau tidak bisa mudik karena terkendala pekerjaan atau biaya?

Anda bisa loh menggatikan tradisi mudik dengan ekreasi praktis dan ekonomis bersama keluarga dn saudara ala Womanblitz ini. Dijamin libur lebaran anda tidak akan garing di rumah saja!

Tur Ringan

Rutinitas yang dikerjakan setiap hari mungkin membuat Anda jarang bepergian bersama seluruh anggota keluarga. Oleh sebab itu, momen libur lebaran sangat cocok dimanfaatkan untuk melakukan tur-tur ringan bersama keluarga. Pasti banyak tempat yang sudah masuk ke dalam list rekreasi, tetapi belum sempat dikunjungi karena terbentur kesibukan,seperti ke kebun binatang.

Tips: rencanakan rekreasi tersebut dengan tepat sejak mengetahui kalau tidak berangkat mudik lebaran, mulai dari tempat yang dituju, waktu dan sebagainya. Agar lebih hemat pengeluaran, tidak ada salahnya membawa makanan dan minuman dari rumah.

Tour Kota dengan Kendaraan Umum

Bagi Anda yang tidak mudik, khususnya menetap di Surabaya, cobalah mengisi liburan dengan naik bus Suroboyo. Bus yang terlah ramai beroprasi sekitar satu tahun ini memiliki rute yang luas dan melewati beberapa ikon kota Surabaya. Bus yang dibayar dengan ‘sampah’ ini siap mengantar Anda ke berbagai lokasi yang ingin ada tuju.

Tips: Cari tahu terlebih dahulu menyoal rute bus tingkat tersebut. Anda bisa cek melalui internet atau tanyakan langsung kepada saudara atau kerabat yang sudah memiliki pengalaman naik bus Suroboyo. Berhubung bus ini gratis, maka berhati-hatilah saat ingin naik bus tersebut karena bisa saja terjadi saling rebut untuk mendapatkan tempat duduk.

Menikmati Sepinya Jalanan Kota

Satu-satunya kondisi dimana Surabaya menjadi sepi adalah saat momen lebaran seperti ini. Anda yang penasaran dengan pose foto di tengah jalan, bisa manfaatkan momen sepinya jalanan Surabaya ini. Tapi ingat agar selalu waspada dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Begitu juga dengan angkutan umum. Anda dapat menikmatinya dengan nyaman. Di hari-hari biasa yang membuat Anda berdesak-desakan, kali ini Anda bisa menaiki angkutan umum layaknya milik Anda sendiri.

Tips: Pastikan sudah membuat list tempat rekreasi yang akan dikunjungi dari jauh-jauh hari dan pastikan transportasi yang akan digunakan aman. Ajak keluarga atau saudara agar rekreasi semakin seru.

Wisata Kuliner

Di daerah tempat tinggal Anda pasti tersedia banyak makanan khas dari daerah tersebut atau makanan lainnya yang tak kalah lezatnya. Nah, libur lebaran adalah waktu yang tepat untuk berburu makanan-makanan enak untuk disantap. Terlebih bagi Anda yang bertempat tinggal di pusat Ibukota, pasti banyak beragam santapan kuliner lezat tersedia.

Berwisata kuliner dalam mengisi libur lebaran ini bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman yang tidak kembali ke kampung halamannya. Selain mencicipi berbagai jenis makanan baru, cara ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi.

Tips: pastikan setiap restoran atau tempat makan yang akan dikunjungi buka pada saat libaran seperti ini. Manfaatkan juga promo diskonan yang Anda miliki disetiap transaksi yang akan dilakukan. Hal ini tentu akan lebih praktis, hemat dan juga menguntungkan.

Melakukan Hobi yang Terabaikan

Waktu yang Anda punya untuk melakukan hobi pasti tidak banyak karena kesibukan setiap harinya. Kadang akhir pekan pun harus Anda korbankan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Saat libur Lebaran, waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan melakukan hobi. Tidak kalah seru, Anda juga bisa mengajak anak-anak , saudara atau kerabat dekat untuk ikut serta dalam melakukan hobi tersebut jika memungkinkan.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz