Nancy Pelosi, Perempuan Pertama yang jadi Ketua DPR di Amerika Serikat

Nancy Pelosi, Perempuan Pertama yang jadi Ketua DPR di Amerika Serikat
5 Agustus 2022 11:42 WIB

Setelah menjadi wanita pertama yang terpilih sebagai Ketua DPR Amerika Serikat pada 2007, Nancy Pelosi kini menjadi Ketua DPR ke-52. ia kembali terpilih di tahun 2019. Kiprahnya dalam dunia politik memang tak dapat diragukan lagi.

Ia telah berkutat di dunia politik selama kurang lebih 60 tahun lamanya. Nancy kini tengah menjadi sorotan publik berkat kinerjanya sebagai perempuan yang cenderung tegas dalam mengatasi masalah kenegaraan.

Nancy mengemban tugas khusus dalam menurunkan biaya hidup, meningkatkan gaji, dan memperluas lapangan kerja bagi seluruh masyarakat Amerika Serikat. Salah satu terobosan terbaru dari Nancy ialah keputusannya dalam memberlakukan ‘American Rescue Plan.’

Dibawah kepimpinan Presiden Joe Biden, Nancy merancang Undang-undang yang berfokus pada penyelamatan jiwa masyarakat ditengah terpaan pandemi Covid-19. Undang-undang tersebut berisikan beberapa poin penting.

Adapaun diantaranya mengenai pemberian vaksin, menciptakan jutaan lapangan kerja baru, memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, mendukung beberapa profesi penting seperti guru, polisi, pemadam kebakaran, dan berbagai profesi garda depan lainnya, serta menjaga anak-anak kembali ke rumah dengan selamat usai pulang sekolah.

Selain itu, ada prestasi membanggakan yang telah diukir olehnya yaitu, dengan membela konstitusi dan supremasi hukum secara tegas. Di tahun 2019, Nancy menyatakan hukuman pemberhentian terhadap mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Hal tersebut bisa terjadi akibat perbuatan Donald Trump yang dianggap telah melanggar ketentuan jabatannya sebagai presiden. Sejak dulu Nancy Pelosi memang dikenal dengan kebijakan keamanan nasional Amerika Serikat. Ia sangat di hormati di berbagai negara di dunia.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz