MPM Honda Jatim dan WOSCA Gelar Webinar Bagi Perempuan Pelaku UKM

MPM Honda Jatim dan WOSCA Gelar Webinar Bagi Perempuan Pelaku UKM
23 Oktober 2020 11:15 WIB

Tak bisa dipungkiri kontribusi pelaku UKM sangat mempengaruhi sehat atau tidaknya perekonomian di Indonesia. Ditengah kondisi pandemi dan ketidakstabilan perekonomian saat ini, hadirnya para pelaku UKM tentu memberikan harapan dan angin segar bagi pelaku bisnis secara general di Indonesia. Berbagai strategi dan Inovasi tentunya diperlukan dalam mempertahankan cash flow sebuah bisnis.

Karena itulah PT. Mitra Pinastjika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan seminar online untuk UMKM bertajuk PCX Webinar Bersama Woman Online Community Surabaya (WOSCA) bertema Optimasi Jualan Online Via Whatsapp ( 19/10 ). 

Hal ini merupakan satu bentuk dukungan MPM Honda Jatim untuk tetap menggiatkan pelaku UKM khususnya para pelaku perempuan untuk meningkatkan penjualan lewat online.

"Agar pelaku usaha kecil atau UMKM  terus tumbuh dan bertahan apalagi dimasa pandemi saat ini yakni salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengoptimalkan teknologi digital. Untuk itu kami ingin memfasilitasi dengan memberikan seminar mengenai teknik berjualan online. Harapannya dapat menambah motivasi dan inovasi bagi UMKM." Ungkap Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Webinar ini diikuti oleh 100 peserta dengan menghadirkan nara sumber Suryadin Laoddang, Konsultan Digital Marketing dan Owner Kampus Dosen Jualan yang memberikan materi tentang kiat sukses berjualan online dimasa pandemi dan juga target market untuk memasarkan produk lewat Whatsapp.

MPM Honda Jatim gelar Webinar, WOSCA

(Gambar : Antusiasme Pelaku Usaha dari Komunitas WOSCA di Webinar kemarin)

Surya banyak memberikan tips yang mudah untuk direncanakan ataupun dilakukan. "Kita sangat bisa berjualan lewat Whatsapp asal dengan strategi dan tools yang tepat, melakukan perencaan dan konsistensi yang berkesinambungan sangat penting agar kita dapat merasakan peningkatan penjualan lewat optimasi WA ", Ungkap Surya.

Pada kesempatan yang sama, selain memberikan edukasi safety riding: pentingnya #Cari_aman saat naik motor. Honda juga memberikan Program Spesial pembelian Honda PCX untuk member Wosca dan peserta umum yang mengikuti Webinar.

MPM Honda Jatim gelar Webinar, WOSCA

(Gambar : Materi berkendara aman dari Honda)

"Banyak ilmu yang saya dapatkan setelah mengikuti webinar ini. Selain ilmu jualan , saya juga mendapat edukasi mengenai safety riding. Ternyata naik motor tidak hanya gas rem saja. " kata Erlinda , salah satu peserta yang juga merupakan owner usaha aksesoris erlindahijabbross. 

Acara ini juga didukung oleh womanblitz sebagai media partner.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz