Momen Langka, 8 Cucu Ratu Elizabeth II Berkumpul Menjaga Peti sang Nenek

Momen Langka, 8 Cucu Ratu Elizabeth II Berkumpul Menjaga Peti sang Nenek
22 September 2022 18:47 WIB

Momen langka baru saja terjadi di Kerajaan Inggris. Usai Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (8/9) lalu, maka serangkaian proses pemakaman pun digelar. Tepat pada Jum’at (16/9), seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris berkumpul di Wesmister Hall.

Disanalah peti mati Ratu Elizabeth II ditempatkan sementara sebelum akhirnya dimakamkan pada Senin (19/9). Ada 8 cucu Ratu Elizabeth II ynag berjaga di sekeliling peti sang nenek.

Dua cucu mendiang ratu yang jarang terlihat pun hadir di kesempatan kali ini. Ia adalah James Alexander Philip Theo Mountbatten-Windsor, selaku anak bungsu dari Pangeran Edward dan Sophie, Counterss of Wessex. Sosok remaja tersebut terbilang jarang tampak didepan kamera. Ia ikut menjaga peti bersama kakak kandungnya, Lady Louise Mountbatten-Windsor.

Keduanya juga bergabung dengan 6 cucu Ratu Elizabeth II yang lain. Seluruh cucu yang hadir ikut menjaga peti mati sang Ratu selama 15 menit bersama anggota kerajaan yang lain.

Lalu, ada juga momen haru ketika Pangeran Harry yang kembali mengenakan seragam militer untuk berjaga. Penampilan Pangeran Harry dengan seragam kali ini memang jarang terlihat.

Mengingat ia telah melepaskan gelar militernya usai mengabdi pada Kerajaan. Namun, khusus di hari itu, Raja Charles III dengan baik hati mengizinkan sang putra untuk mengenakannya kembali.

Untuk pemakaman Ratu Elizabeth II sendiri berlangsung di Wesmister Abbey. Pada kesempatan bersejarah ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di dunia. Ada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden; Presiden Perancis, Emmanuel Macron; dan juga Wakil Presiden China, Wang Qishan.

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz