Menu Olahan Telur Simple Untuk Sahur

Menu Olahan Telur Simple Untuk Sahur
10 April 2022 12:13 WIB

Memasuki bulan Ramadhan, akan menjadi hal yang mengasyikkan untuk keluarga bisa memanfaatkan waktu bersama. Memasak bisa jadi salah satu kegiatan untuk meningkatkan bonding antar anggota. Tidak perlu ribet, cukup memasak dengan bahan tinggi protein dan mudah dibuat seperti telur. 

  1. Sup Telur

Menu Olahan Telur Simple Untuk Sahur

Saat sahur memang nikmat mengkonsumsi makanan yang hangat. Sup telur bisa menjadi alternatifnya, apalagi bisa dibuat dalam jumlah kecil maupun besar. Untuk membuat menu ini, womanblitzer perlu menyiapkan 2 buah telur, ½ buah bawang bombay, 2 batang daun bawang, minyak wijen serta kaldu. Langkah pertama cukup dengan mendidihkan kaldu dengan minyak wijen, lalu masukkan telur yang sudah dikocok. Tambahkan bawang bombay dan daun bawang lalu aduk hingga merata. 

 

  1. Telur Dada Keju

Menu Olahan Telur Simple Untuk Sahur

Menu ini memang menjadi kegemaran setiap orang. Womanblitzer bisa menyulapnya menjadi spesial seperti yang dijajakan restoran fast food. Cukup sediakan 2 buah telur, parutan keju dan minyak untuk menggoreng. Untuk mendapatkan tekstur yang lebih fluffy, bisa ditambahkan juga susu cair sambil diaduk. 

 

  1. Telur Kukus

Menu Olahan Telur Simple Untuk Sahur

 

Satu lagi olahan telur yang menyehatkan dan bergizi karena diolah dengan cara dikukus. Untuk membuatnya, womanblitzer bisa menyiapkan 2 telur ayam, 3 buah tahu putih ukuran sedang, daun bawang, serta garam. Hancurkan tahu namun tidak sampai terlalu halus, lalu campurkan dengan kocokkan telur bersama daun bawang dan garam. Supaya lebih sehat, womanblitzer juga bisa menambahkan sayuran seperti wortel, kacang polong atau buncis. Kukus selama 15 menit dan siap untuk disantap. 

 





Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz