Menjebak Ayah Ikut serta dalam mendidik anak?

3 Desember 2018 15:31 WIB

Yes womanblitzer, tema unik ini dibahas dalam sebuah forum yang berjudul #temanbicara dan sudah berlangsung untuk kedua kalinya. Beberapa waktu lalu (24/11), puluhan ibu muda menghadiri sebuah forum yang digagas oleh ThinkWoman dengan Psikolog sebagai narasumber.

Topik melibatkan ayah ini juga dihadiri dua Ayah yang bersedia berbagi tentang perasaan terdalam saat mengasuh buah hati mereka dan bagaimana sebenarnya pola piker seorang ayah dalam membesarkan anak. Talkshow yang berlangsung satu setengah jam ini mendapat atensi yang baik dari peserta yang hadir. Terbukti beberpa ibu muda berbagi dan bertanya kepada psikolog yang kepada para ayah yang berbagi.

Bahkan ada yang menarik saat seorang ibu muda bernama Stephanie yang bertanya kepada narasumber para Ayah, “Apakah ayah mau apabila bertukar peran dengan Ibu yang notabene di rumah dan merawat anak. Saya tidak setuju dengan banyaknya seminar yang mengklaim bahwa pulang kerja, Ayah Lelah. Kami para ibu ini juga lebih lelah!” ujar Stephanie yang mendapat sambutan meriah dari para peserta.

Stephanie saat berdiskusi bersama narasumber

Dalam Kesempatan ini, para ibu juga bisa berdiskusi dengan psikolog yang dihadirkan. Nurlita endah karunia, M.Psi, Psikolog sempat berbagi 3 Tips terkait Talkshow kemarin, diantaranya

1. Meningkatkan kesadaran ayah untuk MAU terlibat dengan mengedukasi tentang dampak + jika ayah berperan dan dampak - jika ayah tdk berperan

2. Membuat kesepakatan antara ayah dan ibu trkait dgn keterlibatan ayah bersama anak

 

3. Mulai dengan hal atau kegiatan yang paling mudah

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz