Mengintip Olahan Unik Berbahan Beras Di Berbagai Negara

Mengintip Olahan Unik Berbahan Beras Di Berbagai Negara
14 September 2020 13:39 WIB

Bagi masyarakat Asia, khususnya Indonesia, beras menjadi bahan makanan pokok dan sumber energi pembangun. Beras juga dijadikan bahan untuk berbagai olahan di berbagai dunia. Simak beberapa makanan di bawah ini yang mungkin bisa menjadi inspirasi Womanblitzer dalam mengolah beras. 

  1. Tteokbokki

(foto : seriouseats.com)

Bagi anda penggemar drama Korea atau mengikuti perkembangan Kpop, pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan ini. Tteokbokki sering disebut juga sebagai rice cake dengan teksurnya yang chewy dan berwarna putih. Biasanya tteokbokki menjadi bahan untuk sup atau street food dengan tambahan saus gochujang dan bahkan dibalut tepung. 

  1. Tahchin

(foto : unicornsinthekitchen.com)

Adalah hidangan khas Iran yang terbuat dari beras, saffron, ayam dan juga yoghurt. Hidangan ini cukup unik karena memiliki warna kuning dari hasil percampuran saffron dan yoghurt yang menjadi bahan perendam nasi. Biasanya masyarakat Iran menjadikan hidangan ini makanan utama dalam kesehariannya. 

  1. Purple Rice Cake

(foto : goldenspoonawards.com)

Hidangan berwarna cantik ini berasal dari Vietnam yang memanfaatkan tekstur beras yang lebih lengket sebagai bahan bakunya. Warna ungu sendiri didapatkan dari tanaman jenis magenta plant. Untuk isiannya sendiri menggunakan telur asin, pork dan ebi kering yang digulung bersamaan di atas lapisan beras.


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz