Mengenal Perbedaan Retinol dan Bakuchiol Untuk Cegah Penuaan

Mengenal Perbedaan Retinol dan Bakuchiol Untuk Cegah Penuaan
21 Januari 2021 18:37 WIB

Retinol adalah salah satu bahan baku dalam skincare yang mulai booming akhir-akhir ini utamanya untuk perawatan anti aging. Anda bisa menemukannya dalam bentuk serum dan moisturizer. Retinol sendiri bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Bermanfaat juga untuk regenerasi kulit, menghentikan pigmentasi dan membersihkan pori-pori. Namun, perlu diketahui bahwa retinol adalah bahan yang cukup keras sehingga hanya perlu menggunakannya 2-3x seminggu tergantung dengan kebutuhan kulit. Keesokan harinya, anda perlu menggunakan sunscreen sebagai rangkaian skincare pagi. 

Saat ini Bakuchiol juga banyak digunakan di beberapa face oil dan serum karena bahannya yang gentle namun memiliki fungsi serupa dengan retinol. Bakuchiol merupakan antioksidan alami yang dihasilkan dari tumbuhan bernama psorea corylifolia asal Asia timur. Bakuchiol memiliki manfaat untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan serta membuat kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. Perbedaan mendasar dari kedua bahan ini adalah cara kerjanya. Bakuchiol sendiri lebih mudah diterima dan ditoleransi oleh kulit. Sedangkan penggunaan retinol harus lebih berhati-hati. Beberapa di antara pemakai retinol kerap kali merasakan efek kemerahan dan kulit mengelupas. 

Produk lokal dengan kandungan Bakuchiol yang bisa anda coba adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum, Produk ini dikhususkan untuk mencegah anti aging sejak dini. Bahan-bahan yang digunakan juga cenderung vegan dan mudah diaplikasikan. Sedangkan untuk kandungan retinol bisa anda dapatkan melalui Avoskin Miraculous Refining Serum. Kandungan retinolnya tidak terlalu tinggi sehingga minim iritasi.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz