Mengenal Manfaat Babymoon

Mengenal Manfaat Babymoon
21 Juli 2020 10:48 WIB

Baru-baru ini istilah Babymoon makin marak diperbincangkan. Istilah ini sebenarnya diperkenalkan oleh salah seorang penulis tentang kehamilan asal Inggris, Sheila Kitzinger. Manfaatnya pun beragam, baik untuk kesehatan mental sang ibu dan kesiapan orang tua. 

Babymoon sendiri berarti melakukan kegiatan sejenis honeymoon sebelum melahirkan si kecil. Namun jika tidak memungkinkan, babymoon bisa dilaksanakan setelah melahirkan. Perlu diperhatikan juga sebelum melakukan kegiatan ini agar kesehatan ibu juga diutamakan, jangan sampai terlalu lelah. Bila perlu, hal ini juga harus dikonsultasikan ke dokter dan memilih tempat yang tidak jauh-jauh apalagi saat berada di kendaraan dalam waktu yang lama.

Menurut American Collee of Obstetrics and Gynecology, waktu yang paling tepat untuk melaksanakan babymoon adalah pada saat usia kehamilan 18-24 minggu atau trimester kedua. Manfaat yang diperoleh pun bermacam-macam. Babymoon bisa membantu menghilangkan stres serta kepenatan sebelum melahirkan. Hubungan ibu dan ayah pun menjadi lebih berkualitas sebelum akhirnya siap menjadi orang tua. 

 

Photo by Laura Fuhrman on Unsplash


Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz