Mengenal lebih dekat Argan Oil, si Minyak Ajaib

Mengenal lebih dekat Argan Oil, si Minyak Ajaib
21 Oktober 2020 00:02 WIB

Argan Oil merupakan minyak yang sangat langka. Minyak ini hanya bisa diperoleh sekitar 1 liter dari 100 kilogram biji argan, setelah melalui proses yang sangat sulit. Minyak yang berkilau seperti emas dan biasa disebut “gold of Morocco” ini telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu oleh masyarakat lokal Maroko untuk berbagai keperluan seperti di bidang kuliner dan kecantikan. Ajaibnya, Argan Oil ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan kuku. Kandungan ini bisa anda dapatkan dari berbagai produk perawatan kecantikan ataupun berupa minyak Argan pure 100% yang bisa anda campurkan ke beberapa krim perawatan anda

 

Untuk menambah referensi tentang Argan Oil, berikut adalah beberapa Fakta dan Manfaat dari minyak ajaib ini.

1. Argan Oil adalah minyak yang diperoleh dari biji pohon argan yang tumbuh secara alami di bagian barat daya Maroko. 

2. Minyak yang berkilau seperti emas dan biasa disebut“gold of Morocco” ini telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu oleh masyarakat lokal Moroko untuk berbagai keperluan seperti di bidang kuliner dan kecantikan. 

3. Argan Oil  punya karakteristik phototoxicity yang rendah terhadap sinar ultraviolet sehingga dapat digunakan di seluruh bagian tubuh tanpa berisiko.  

4. Argan oil mengandung dua hingga tiga kali lipat vitamin E lebih banyak dibandingkan minyak zaitun dan juga mengandung asam lemak esensial untuk menjaga kulit agar tetap lembap, serta saponin yang berfungsi melembutkan kulit. Dengan melembapkan kulit yang kering, tentunya kita bisa mendapatkan efek kulit yang lebih kencang serta berkilau. 

5. Argan Oil adalah minyak multifungsi yang bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh, mulai dari wajah, badan, hingga rambut. Hal ini dikarenakan Argan Oil aman untuk kulit dan mampu terserap dengan baik ke dalam lapisan kulit terdalam atau stratum corneum. 

6. Argan Oil juga bisa digunakan di bagian kulit yang lebih tipis seperti misalnya di sekitar mata atau bibir. Selain itu, tekstur minyaknya tidak meninggalkan kesan lengket meski digunakan untuk rambut.

(dari berbagai sumber)

 

Baca pula : Argavell, rekomendasi produk Argan Oil produksi lokal, disini






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz