Mengenal Kudapan Tradisional Dengan Sentuhan Modern

Mengenal Kudapan Tradisional Dengan Sentuhan Modern
1 Januari 2021 23:22 WIB

Kue tradisional khas Indonesia memiliki cita rasa yang khas dilengkapi dengan variannya yang beragam. Seiring dengan berjalannya waktu, makanan-makanan ini semakin berkembang dengan sentuhan modern. Mulai dari bentuk, topping hingga kemasannya. Berikut adalah beberapa jenis makanan tradisional dengan sentuhan modern yang bisa anda coba bahkan bisa menjadi ide usaha. 

 

  • Kue Cubit

Kue tradisional dengan tekstur yang lembut ini semakin digemari karena toppingnya yang beragam. Mulai dari toping klasik dengan keju dan coklat hingga berkembang ke greentea dan oreo. Bahkan anda bisa memilih untuk kematangan kue sesuai selera. 

 

  • Serabi Pancake

Serabi dan pancake memang kedua jenis makanan yang berbeda, namun tampak serupa. Oleh sebab itu serabi bisa dikemas secara modern menyerupai pancake yang bisa dinikmati dengan kuah santan, sirup maple, sirup coklat atau potongan buah di atasnya. 

 

  • Martabak Tipis

Salah satu varian martabak manis yang banyak digemari saat ini adalah martabak tipis kering. Teksturnya renyah menyerupai crepes dengan adonan dan toping yang dikemas modern. Bisa menggunakan coklat, red velvet, matcha ataupun oreo.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz