Mengenal Kandungan Peptida dalam Skin Care untuk Mencegah Penuaan Dini

17 September 2019 20:40 WIB

 

Menggunakan skin care pasti sudah menjadi salah satu kegiatan wajib Womanblitzer setiap harinya. Apalagi bagi Womanblitzer yang sudah berusia 25 tahun ke atas sudah bukan waktunya untuk lalai dalam melakukan perawatan kulit demi menghindari tanda-tanda penuaan. Kini, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menangkal tanda-tanda penuaan dini mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan sampai menggunakan produk skin care khusus untuk mengatasi masalah aging. Dari beragam kandungan yang dapat menangkal tanda-tanda penuaan dalam produk skin care, peptida menjadi salah satu kandungan yang kini tengah naik daun dalam dunia anti aging. Lalu, manfaat apa saja yang dapat diberikan peptida untuk kulit?

Apa itu Peptida?

 

Mengutip dari situs Paula’s Choice, kandungan peptida adalah rangkaian asam amino yang menghasilkan protein. Tanpa adanya protein dalam sel tubuh, kulit akan mengalami kesulitan dalam memproduksi kolagen yang bisa berakibat menurunkan elastisitas kulit sampai memunculkan kerutan pada kulit. Dr. Deanne Mraz Robinson dari Modern Dermatology di Westport mengatakan bahwa peptida tak hanya berfungsi untuk dalam pembentukan kolagen, namun juga berfungsi dalam peembentukan serat elasitin yang  menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Manfaat Peptida untuk Kulit?

 

Perempuan yang memasuki usia 30 tahun akan mulai kehilangan kadar kolagen sebanyak 1% setiap tahunnya. Selain faktor usia, faktor lain seperti paparan sinar matahari dan UV berpotensi mengurangi sampai merusak kadar kolagen dalam tubuh. Peptida sendiri dipercaya memiliki enzim khusus yang mampu menghambat kerusakan kolagen pada kulit.

Penggunakan produk skin care yang memiliki kandungan peptida sangat penting untuk mencegah penuaan dini karena dapat membantu produksi kolagen untuk membuat kulit tetap dalam kondisi sehat, kencang dan awet muda. Selain itu, kandungan peptida juga diklaim lebih aman untuk segala jenis kulit karena tidak menimbulkan iritasi.

Penggunaan Peptida dalam Produk Skin Care

 

Meski peptida dipercaya dapat mengatasi masalah kulit seperti penuaan dini, menurut Paula Begoun pendiri Paula’s Choise tidak ada solusi tunggal dalam mengatasi masalah penuaan kulit. Ada beragam faktor yang kompleks sehingga penggunaan skin care dengan kandungan peptida saja tidak serta merta akan mengatasi masalah penuaan dini Womanblitzer.

Artinya, segalanya dalam proses perawatan kulit tidak ada hal yang instan.Selain itu, pastikan Womanblitzer juga melengkapi skin care routine dengan menggunakan produk yang mengandung kandungan yang baik bagi kulit lainnya seperti anti-oksidan, niacinamide, vitamin C dan masih banyak yang lain.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz