Mengenal Facial Tradisional Cina Gua Sha

1 Maret 2019 05:05 WIB

 

Bagi para beauty enthusiast pasti sudah tak asing dengan alat kecantikan jade roller yang sedang trending saat ini. Alat yang terbuat dari batu giok ini menjadi sangat popular karena dipercaya dapat memperlancar peredaran darah pada kulit yang dapat menghasilkan kulit yang lebih kencang serta dapat menghilangkan kerutan di wajah. Namun, ternyata treatment kecantikan wajah yang menggunakan batu giok tak hanya jade roller saja melainkan ada facial tradisional yang berasal dari Cina yang menggunakan batu giok yang bernama Gua Sha. Facial tradisional ini dipercaya tak hanya meningkatkan kecantikan saja namun juga meningkatkan kesehatan kulit.

 

(Shutterstock)

Teknik Gua Sha berasal dari tradisi pengobatan negara Cina dan Asia Tenggara yang secara turun temurun telah dilakukan dengan menggunakan teknik menggesekkan benda tumpul ke tubuh yang dilakukan antara anggota keluarga secara turun temurun. Di Negara Indonesia sendiri, teknik Gua Sha banyak dikenal dengan istilah kerokan dengan menggaruk permukaan kulit yang dipercaya dapat mengobati masuk angin. Namun, facian Gua Sha ini menggunakan teknik yang lebih lembut dibandingkan dengan yang dilakukan untuk tubuh.

Facial Gua Shia menggunakan teknik pijat yang memfokuskan untuk meredakan ketegangan otot pada wajah yang menjadi penyebab kerutan dan garis halus, meningkatkan sirkulasi darah serta memberikan efek relaksasi. Sehingga facial Gua Sha tak hanya berfungsi untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan kulit.

 

(Shutterstock)

Banyak orang yang menganggap facial Gua Sha adalah alternative alami dari perawatan botox karena dapat menghilangkan lipatan otot yang menetap. Melakukan perawatan facial Gua Sha secara rutin dapat mengencangkan sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

Teknik facial tradisional ini bisanya menggunakan facial oil, serum maupun pelembab untuk memudahkan batu giok saat bergesekan dengan permukaan kulit wajah sehingga menghindari kemungkinan terjadinya iritasi.

Womanblitzer tertarik untuk mencobanya?

 

 

(Cover source: spiritualityhealth.com)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz