Mengenal Bentuk Dan Jenis Masker Beserta Manfaatnya

Mengenal Bentuk Dan Jenis Masker Beserta Manfaatnya
23 Juli 2020 10:42 WIB

Penggunaan masker dalam rangkaian skincare memiliki dampak yang baik bagi kesehatan kulit. Namun, Womanblitzer perlu berhati-hati dalam memilih jenis serta bentuk masker yang sesuai kebutuhan. Berikut Woman Blitz akan membagikan info tentang beberapa jenis masker dan manfaatnya masing-masing. 

  1. Clay

(foto : ulta.com)

Tekstur masker ini memang mirip dengan clay ataupun semen. Konsistensinya cukup tebal dan biasanya berwarna keabuan. Fungsi masker ini utamanya untuk mengangkat minyak berlebih dan menyamarkan pori-pori yang cukup besar. Penggunaan masker ini cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Jelly

(foto : cupidlady-kh.com)

Teksturnya yang seperti jelly membuatnya mudah diaplikasikan dan memberikan kesan menarik tersendiri. Masker jenis ini biasanya terbuat dari algae, tepatnya potassium alginate dan sodium alginate. Fungsinya untuk mengunci kelembapan dan membersihkan kulit dari kotoran. Masker jenis jelly cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

  1. Exfoliating

(foto : women-healths.com)

 

Masker jenis ini biasanya dilengkapi dengan butiran-butiran halus baik alami ataupun buatan untuk scrubbing bagian wajah. Manfaatnya baik untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Jenis masker ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, utamanya kulit kering dengan jerawat meradang. 



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz