Memiliki Rambut Blonde? Ini Rahasia Sederhana Untuk Merawat Keindahannya

16 Juli 2019 08:18 WIB

 

Memiliki rambut blonde baik itu berwarna dandy, ash, honey atau platinum tentu tidak semudah seperti merawat rambut hitam pada umumnya. Bagi pemiik rambut blonde, mungkin saja telah menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk mendapatkan tampilan warna rambut yang dinginkan di salon kecantikan. Namun, bagaimana cara meraatnya agar keindahannya tetap terjjaga?

Faktor-faktor seperti sinar matahari, polusi hingga kandungan kimia yang terdapat dalam produk pewarna rambut kerap kali dapat membuat rambut terlihat kasar sering dan rentan rusak. Untuk itu, bagi pemilik rambut blonde, berikut Womanblitz bagikan rahasia sederhana untuk merawat keindahannya.

1. Jaga Selalu Kelembapan Rambut

 

Rambut selalu diibaratkan sebagai mahkota perempuan. Jika sekali salah memotong atau mewarnai rambut dapat berakibat fatal apalagi bagi yang menginginkan tampilan rambut blonde. Namun, pada umumnya diperlukan proses bleacing atau lifting dari warna rambut hiam alami. Proses ini dapat menghilangkan kandungan minyak  serta nutrisi alami pada rambut yang membuat rambut terlihat kering dan rapuh.

Untuk itu menjaga kelembapan rambut usai proses pewarnaan rambut blonde sangat diperlukan. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan masker rambut serta perawatan deep conditioner setidaknya dua kali dalam seminggu secara rutin.

2. Kurangi Intensitas Mencuci Rambut

 

Setelah pulag dari salon untuk mengubah warna rambut menjadi blonde, sebaiknya menunggu paling tidak dua harisebelum mencuci rambut. Dan juga usahakan jangan mencuci rambut setiap hari karena dapat merusak pelindung minyak alami rambut sekaligus lapisan pelapis warna. Cobalah untuk keramas 2 atau 3 kali dalam seminggu. Bagi yang tidak terbiasa mencuci rambut dengan durasi waktu selama itu, womanblitzer dapat menggunakan produk dry shampoo untuk mengatasi rambut lepek.

3. Kurangi Penggunaan Alat Penata Rambut

 

Alat-alat penta rambut seperti hair dryer,  pelurus hingga penjepit rambut dengan suhu panasnya dapat merusak rambut. Apalagi bagi pemilik warna rambut blonde yang telah melalui proses bleacing hingga pewarnaan yang semakin rentan terkena kerusakaan apabila terkena suhu panas. Cara termudah untuk mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut blonde adalah dengan mengurangi penggunaan alat penata rambut. Bagi yang masih perlu menggunakannya, jangan lupa untuk mengaplikasikan krim atau serum pelindung panas sebelum menggunakan alat-alat tersebut.

4. Pakai Hair Tonic

 

Cara lain untuk mempertahankan warna rambut blonde agar tetap cantik adalah dengan menggunakan produk hair tonic. Hair tonic dapat menjaga warna rambut sekaligus menutrisi dan merawat rambut. Meski banyak merek hair tonic yang dijual di supermarket dan drugstore, sebaiknya memilih produk hair tonic dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz