Maksimalkan Bisnis Menggunakan Media Sosial Dengan 5 Tips Berikut

18 Juli 2019 19:29 WIB

 

Tak hanya sebagai sarana untuk berkomunikasi, fungsi media sosial saat ini sudah banyak dimanfaatkan untuk mendukung bisnis dan usaha sebagai alat untuk promosi. Penggunaan media sosial dapat menjangkau siapapun dan di manapun bahkan seseorang yang dari luar negeri sekalipun. Dengan berbagai jenis platform, media sosial saat ini dijadikan solusi salah satu teknik marketing paling efektif khususnya bagi usaha atau bisnis online. Bagi Womanblitzer yang memiliki usaha dan bisnis online, coba 5 tips berikut ini  untuk memaksimalkan bisnis penjualan menggunakan media sosial.

1. Pilih Platform Media Sosial

 

Ketika menentukan strategi pemasaran menggunakan media sosial, langkah pertama adalah menentukan platform media sosial yang disesuaikan dengan tipe konten hingga target market. Beragam media sosial sebut saja Instagram, Facebook dan Twitter memiliki karakteristik tersendiri hingga cara penggunaan dan isi konten yang berbeda. Memanfaatkan platform media sosial dengan membagikan konten yang sesuai dengan penggunanya akan membuat promosi lebih efektif.

2. Konsisten Unggah Konten Menarik

 

Salah satu kunci sukses strategi marketing menggunakan media sosial adalah konsistensi hingga keaktifan dalam menggungah konten menarik untuk para pengikut. Melihat penggunaan media sosial yang semakin terlihat, untuk dapat membuat bisnis anda ‘terlihat’ harus sering aktif dan konsisten dalam membagikan konten menarik sehngga para followers dapat terbiasa dan mengenal produk yang ditawarkan. Semakin aktif mengunggah konten menarik, akan semakin banyak yang melihat dan tertarik dengan bisnis atau barang yang ditawarkan. 

3. Media Promosi Sekaligus Hiburan

 

Banyak pemilik usaha online yang menggunakan media sosial menguleh serta merasa kesulitan dan tak berhasil dalam meningkatkan penjualan menggunakan media sosial. Mungkin salah satu alasannya adalah konten monoton. Untuk membuat para followers tertarik, coba sesekali tak hanya unggah konten promosi produk yang dijual tetapi juga sebuah konten menarik untuk dilihat dan dibaca sebagai informasi. Permainan teka-teki hingga cerita humor dapat membuat followers merasa terhibur.

4. Bangun Koneksi dengan Followers

 

Fungsi dasar dari media sosial adalah alat untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman atau followers. Hal yang sama juga berlaku bagi platform media sosial uuntuk bisnis Womanblitzer semuanya. Siapa saja dapat menjadi pelanggan melalui media sosial. Untuk itu bersikap ramah saat berinteraksi dengan seluruh followers dapat membantu meningkatkan social engagement atau koneksi yang baik dengan para pelanggan. Dengan hubungan yang baik bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pelanggan setia bisnis anda.

5. Bagikan Review Positif Pelanggan pada Followers

 

Review atau ulasan positif daris seseorang yang telah menggunakan atau membeli produk anda tentu saja menjadi satu senjata sendiri untuk menarik para pelanggan baru yang potensial. Selain rutin membagikan konten menarik, rutin membagikan ulasan positif pelanggan akan barang yang ditawarkan bias menjadi cara efektif untuk menarik orang-orang baru membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz