Latih Motorik Anak Dengan Jenis Permainan Sederhana

Latih Motorik Anak Dengan Jenis Permainan Sederhana
8 Agustus 2020 00:21 WIB

Womanblitzer bisa memanfaatkan waktu senggang seperti weekend dengan menghabiskan waktu bersama anak ataupun keponakan. Selain jalan-jalan, ternyata ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa juga melatih motorik anak. Hal ini tentunya baik dilakukan apalagi untuk anak yang sedang berada dalam tahap perkembangan. 

  1. Meronce

(foto : alphaetudeslearning.com)

Kegiatan ini selain bisa melatih keseimbangan otot dan otak, juga bisa berlatih mengendalikan emosi seperti kesabaran. Anda bisa menggunakan tutorial di YouTube untuk melihat cara meronce yang mudah. Banyak kerajinan yang bisa dibuat seperti kalung, gelang hingga anting-anting.

  1. Bermain Plastisin

(foto : bbcgoodfood.com)

Satu lagi jenis kegiatan yang bisa menghasilkan karya unik, yakni bermain plastisin atau clay. Hal ini juga bisa meningkatkan kreativitas dan kekuatan otot tangan anak. Jika menggunakan clay, karya yang anak buat seperti kalung atau gantungan kunci bisa diawetkan dengan cara dipanggang atau dibakar agar bisa dimainkan lebih lama. 

  1. Melukis Dengan Jari

 

Kegiatan ini juga menyenangkan dilakukan bersama anak. Anda bisa membuat jenis bubur warna dengan bahan di rumah seperti tepung kanji, pewarna yang dilelehkan dan air. Cara melukisnya pun bisa berbagai macam, bisa dengan hanya menempelkan jari secara acak atau mengikuti pola yang telah disediakan.



Search



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz