5 Lagu Romantis Ciptaan Musisi untuk Pasangan yang Berakhir Jadi kenangan

22 Agustus 2019 10:29 WIB

 

Cinta dan pasangan tak jarang dijadikan para musisi sebagai inspirasi mereka untuk membuat lagu. Baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, banyak musisi yang menjadikan kisah cinta pribadi mereka menjadi sebuah inspirasi untuk membuat  lagu cinta. Namun ada kalanya perjalanan cinta para musisi ini tidak berakhir seperti yang mereka harapkan. Berikut adalah 5 lagu karya musisi untuk pasangannya namun berakhir jadi kenangan.

1. Fix You – Chris Martin

 

Lagu pertama yang khusus dibuat oleh musisi untuk pasangannya adalah lagu milik Coldplay yang berjudul Fix You. Chris Martin sebagai vokalis Coldplay mempersembahkan lagu Fix You untuk sang mantan istri tercinta, Gwyneth Paltrow saat ia kehilangan sang ayah. Meski pasangan Chris dan Gwyneth sempat beberapa kali dinobatkan menjadi pasangan teromanti, namun kisah pernikahan mereka harus berakhir.

2. Your Body is Wonderland – John Mayer

 

Saat masih menjalin kasih dengan Jennifer Love Hewitt, John Meyer mempersembahkan lagu Your Body is Wonderland untuk sang mantan kekasih. Meski telah dibuatkan lagu seindang dan seromantis ini, hubungan John dan Jennifer pun tetap kandas. Bahkan keduanya sudah beberapa kali berganti pasangan setelah berpisah.

3. Kisah Romantis – Glenn Fredly

 

Lagu Kisah Romantis yang dirilis pada tahun 2005 ini sempat menjadi lagu pengiring pada pernikahan Glenn Fredly dan Dewi Sandra di tahun 2006. Telah mempersembahkan lagu seromantis ini, siapa sangka jika pernikahan Glenn Fredly dan Dewi Sandra hanya bertahan selama tiga tahun.

4. Love of My Life – Freddie Mercury

 

Lagu Love of My Life menjadi salah satu lagu andalan dari band legendaris asal Inggris Queen. Freddie Mercury sebagai vokalis Queen mempersembahkan lagu Love of My Life untuk sang kekasih Mary Austin. Lirik dari lagu ini menuliskan bagaimana Freddie akan mencintai Mary sampai kapanpun juga. Meski mereka akhirnya harus berpisah, hubungan Freddie dan Mary tetap berjalan baik. Bahkan Mary tetap merawat Freddie sampai sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya di tahun 1991.

5. Tak Akan Ada Cinta yang Lain – Ahmad Dhani

 

Saat Ahmad Dhani masih menjalin cinta dengan Maia Estianty, banyak lagu-lagu ciptaanya bersama Dewa 19 dinobatkan sebagai lagu cinta sepanjang masa. Salah satu lagu Ahmad Dhani yang dipersembahkan untuk Maia Estianty adalah Tak Akan Ada Cinta yang Lain. Namun, lagu romanstis dari Ahmad DHani ini pun kini menjadi kenangan kisah cinta dirinya dan Maia yang telah berakhir sejak 2008 lalu.

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz