Lady Gaga Singgung Isu Kesehatan Mental di Grammy 2019

11 Februari 2019 11:51 WIB

 

Ajang penghargaan bagi insan musik dunia Grammy Awards ke 61 tahun 2019 telah berlangsung sukses pada hari Senin 11 Februari 2019 waktu Amerika. Acara penghargaan tahunan yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika ini menggandeng penyanyi sekaligus penulis lagu Alicia Keys sebagai pembawa acara. Pada gemerlapnya acara Grammy tahun 2019, ada yang berbeda ketika Lady Gaga naik ke atas podium untuk memberikan pidato kemenangannya.

Malam itu Lady Gaga berhasil membawa pulang piala Grammy ketiganya setelah  lagu “Shallow,” hits dari film A Star Is Born menang dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Sang diva pun sangat emosional saat menerima tropy dan membagikan pesan yang menyinggung tentang isu kesehatan mental para pidato kemenangannya.

 

“Jika aku tidak memiliki kesempatan lain untuk mengatakan ini, aku hanya ingin mengatakan bahwa aku sangat bangga menjadi bagian dari sebuah film yang menunjukkan tentang isu kesehatan mental. Itu sangat penting. Banyak artis yang berurusan dengan isu ini. Dan kami akan saling menjaga satu sama lain. Jadi jika kamu melihat seseorang yang sedang menghadap masalah dan tersakiti jangan berpaling. Jika kamu sedang dalam keadaan ini, walaupun ini mungkin berat, cobalah untuk menjadi keberanian dalam diri sendiri mengetahui diri kita dan memberanikan diri untk berbicara tentang masalah ini dengan orang lain,” ucap Lady Gaga dalam pidato kemenangannya di acara penghargaan Grammy 2019.

Lady Gaga sudah sejak lama telah menggunakan platform miliknya untuk meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mental. “Ketika aku berbicara tentang kesehatan mental, terutama ketika aku bicara tentang masalahku, aku sering bertemu dengan kebuntuan.  Kita perlu untuk membawa isu kesehatan mental ini semakin diketahui banyak orang,” ungkap Lady Gaga pada Patron of the Artist Awards pada November tahun lalu.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz