Kisah Daphne Selfe, Super Model Tertua di Dunia

Kisah Daphne Selfe, Super Model Tertua di Dunia
6 Januari 2022 09:52 WIB

Lahir pada tahun 1928, Daphne Selfe dibesarkan di London tepatnya di Home Counties, sebelum dikirim ke sekolah asrama selama Perang Dunia Kedua. Tepat setelah ulang tahunnya yang kedua puluh satu.

Awalnya, Daphne bukanlah siapa-siapa, ia hanya seorang pelayan toko di wilayah Reading, London Barat. Saat itu 1949 di mana Daphne masih berusia 21 tahun, saat toko tersebut menggelar sebuah lomba fashion show.

Akhirnya dia pun memenangkan kompetisi itu dan menjadi gadis sampul majalah lokal dan bergabung dengan Gaby Young Agency di London, di mana dia dilatih untuk menjadi model. Dia telah menjadi model artis, model rumah dan model komersial, muncul dalam iklan untuk apa pun mulai dari pakaian hingga sereal untuk sarapan.

Super model ini memiliki pernikahan bahagia selama bertahun-tahun dengan Jim Smith. Suaminya merupakan seorang yang bekerja di produksi teater dan televisi. Sejak menikah, Daphne berhenti menjadi model dan pindah ke Hertfordshire untuk membesarkan ketiga anak mereka.

Ketika suaminya meninggal setelah lama sakit, dia memutuskan untuk kembali ke industri model profesional tepat pada usia tujuh puluh tahun. Saat itu seorang ibu rumah tangga dinilai tak layak untuk terjun sebagai model catwalk di era tersebut, sehingga Daphne hanya sebatas bisa menjadi model iklan dan berakting sebagai figuran di beberapa serial TV.

Setelah sang suami meninggal dunia pada akhir tahun 1997, beberapa bulan kemudian pada 1998, barulah Daphne dikejutkan dengan panggilan dari sebuah agensi, yang memintanya kembali melakukan runaway di catwalk dalam acara London Fashion Week.

Karena kerja kerasnya inilah Daphne menjadi wanita tajir melintir di usianya sekarang yang memasuki 92 Tahun. Pendapatan Supermodel terrtua di dunia Daphne Selfe mencapai Rp600 juta per Bulan. Saat ini, Daphne meskipun sudah memasuki usia yang tak lagi muda, namun ia tak mau berdiam diri dan tetap menjalani profesinya sebagai model, penari dan aktris.

Dilansir dari smh.com, kata pensiun tidak ada bagi Daphne, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menghabiskan hidupnya agar bisa berguna bagi orang lain. Selain menjadi Mahaguru bagi para model di seluruh dunia, Daphne aktif di berbagai kegiatan amal, terutama mengurusi anak yatim.

Oleh karena itu Super model Daphne Selfe dalam Guinness Book of World Records mencatat dirinya sebagai pemegang rekor dunia Model Profesional Tertua di Dunia beberapa waktu lalu.

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz