Khasiat Rose Water untuk Kecantikan

9 Februari 2019 16:05 WIB

 

Rose water atau air mawar adalah air yang dibuat dari destilasi kelopak bunga mawar. Rose water adalah salah satu perawatan kecantikan yang telah digunakan sejak zaman Mesir kuno. Tak hanya menjadi salah satu produk kecantikan sejak dahulu, air mawar atau rose water telah teruji secara waktu akan khasiatnya dalam penyembuhan kulit yang unik. Inilah lima khasiat rose water serta alasan mengapa rose water harus menjadi bagian dalam everyday skincare routine.

 

1. Rose Water Kaya akan Antioksidan

 

Kandungan antioksidan sangat diperlukan untuk mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh strek oksidatif. Ketika menggunakan rose water dalam rangkaian skin care harian, kandungan di dalamnya dapat membantu kulit untuk melawan kandungan radikal bebas yag berbahaya serta melindungi kulit dari kerusakan akibar sinar UV, polusi dan stres.

 

2. Dapat Membantu Mengatasi Jerawat

 

Karena air mawar atau rose water memiliki kandungan anti mikroba, rose water dapat bekerja sebagai terapi natural untuk mengatasi jerawat. Memilih mist atau serum dengan kandungan rose water yang tinggi dapat membantu mengatasi jerawat pada kulit dan mudah dalam pengaplikasiannya.

 

3. Anti-inflamasi

 

Jika memiliki eksim ata rosacea, kandungan dalam rose water dalam membantu untuk menenangkan kemerahan pada kulit karena sifat anti-inflamasinya.

 

4. Melembabkan Rambut dan Kulit

 

Rose water tak hanya melembutkan kulit ketika digunakan sebagai skincare, rose water juga dapat melembabkan rambut tanpa menambahkan extra volume. Menambahan beberapa tetes rose water pada shampoo atau conditioner dapat membuat rambut lebih lembut.

 

5. Mengurangi Stres

 

Alas an bunga mawar menjadi salah satu bahan dalam beragam parfum adalah wanginya yang harum yang sebenarnya memiliki manfaat untuk meningkatkan mood. Menghirup aroma rose water dipercaya dapat mengurangi stres dan memberikan keadaan yang lebih tenang dan relax. Menurut penelitian, menghidup aroma air mawar dapat menurunkan jumlah kortisol yaitu hormon stres di dalam tubuh.

 

 

(Cover source: Getty Images)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz