Khasiat Air Mawar untuk Kecantikan

9 September 2019 09:05 WIB

 

Air bunga mawar dikenal akan khasiatnya untuk kecantikan kulit. Ramuan air mawar sendiri telah digunakan oleh banyak perempuan sebagai ramuan tradisional produk kecantikan sejak dahulu. Tak heran jika sekarang banyak sekali produk-produk kecantikan yang memasukkan air mawar sebagai produk unggulan mereka. Air mawar sendiir sering digunakan untuk toner sebelum menggunakan skin care rutin harian. Berikut Womanblitz rangkum khasiat dari air mawar.

Sebagai Toner

Salah satu khasiat yang sering digunakan dari air mawar adalah sebagai toner. Menggunakan air mawar sebagai toner sebelum memulai menggunakan skin care harian akan memberikan efek kulit yang lebih segar. Air mawar sebagai toner dapat mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah sehingga skin care maupun makeup akan lebih menyerap dan menempel di kulit.

Mencegah Jerawat

Air mawar mengandung kandungan antiseptic yang dapat menangani masalah bakteri. Dengan menggunakan air mawar secara  rutin dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah. Jangan lupa untuk menggunakan air mawar di pagi hari dan malam hari agar jerawat tidak muncul.

Mencerahkan Kulit

Selain dapat membersihkan pori-pori kulit dari kotoran yang tersisia hingga mencegah jerawat, air mawar juga data mencerahkan kulit. Air mawar sendiri dapat mencerahkan khulit khususnya di area sekitar mata. Jika mengalami masalah tidur hingga kelelahan yang membuat mata bengkak dan menghitam, mengaplikasikan air mawar dapat mengurangi tampilan lingkar hitam mata.

Menghidrasi dan Mengurangi Peradangan

Air mawar yang telah diolah sebagai minyak esensial dikenal baik untuk menjaga keseimbangan ph kulit. Hal ini membuat air mawar dapat berfungsi sebagai hydrator kulit alami sehingga kulit tidak kering. Selain itu, air mawar yang memiliki sifat anti inflamasi dapat meringankan masalah kulit iritasi dan peradangan.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar yang telah diolah menjadi minyak esensial akan memiliki kandungan seperti antioksidan hingga sifat anti bakteri yang dapat mencegah penuaan diri. Dengan mengaplikasikan produk ini secara rutin dapat mencegah tanda-tanda munculnya penuaan diri seperti bintik-bintik pada wajar, keriput hingga garis halus.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz