Khadija Omar , Kontestan Berhijab Pertama di Ajang Miss World

Khadija Omar , Kontestan Berhijab Pertama di Ajang Miss World
22 November 2021 18:42 WIB

Nama Khadija Omar tak pelak membuat dunia pigeant disorot seluruh dunia. Yes Womanblitzer, Khadija menjadi kontestan pertama di ajang bergengsi Miss World yang menggunakan hijab. Dia menjadi perwakilan di negaranya untuk tampil di ajang Miss World ke-70 yang rencananya akan diselenggarakan pada waktu dekat di Puerto Rico.

Tentu saja dunia memberikan dukungan padanya dan memberi apresiasi pada Miss World karena ajang ratu kecantikan makin inklusif terhadap standar kecantikan wanita.  Kepastian ikut sertanya Khadija juga diumumkan oleh Indonesian Pageant di Instagramnya. “Khadija Omar is the first ever Miss World Somalia and also the first Hijabi Contestant in Grant Slam Pageant” tulis akun instagram indopageants.

Khadija Omar , Kontestan Berhijab Pertama dalam ajang bergengsi Miss World

Gambar 1 : Salah satu bentuk dukungan Indonesia lewat Instagram @indopageants.

Dalam keterangannya Khadija juga berminat untuk menyuarakan isu hijab di tahun 2021. Sebagai wanita berhijab, ia resah dengan sebagian orang yang tak bisa menerima gadis Muslim berhijab. Ia juga kampanyekan tentang isu Islamofobia yang terjadi di Prancis.

"Saya tidak percaya ini tahun 2021, dan beberapa orang tidak dapat menangani gadis Muslim yang mengenakan jilbab. Larangan hijab Prancis hanyalah bukti lebih lanjut tentang bagaimana Islamofobia ada di dunia kita," tulisnya di akun Instagram-nya @khadija.omarr

Lebih lanjut Khadija sangat antusias menyambut acara Miss World, “The colour blends I chose today represent the vibrant energy I anticipate experiencing in Puerto Rico in the next four days!! The ecstatic energy that comes along with last-minute preparation is an experience I'll live to remember,” ungkapnya.

Khadija Omar , Kontestan Berhijab Pertama dalam ajang bergengsi Miss WorldGambar 2 : antusiasme menyambut Miss World disampaikan lewat Instgramnya @khadija.omarr

 





Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz