KEPEDULIAN KLINIK MATA DR. SJAMSU PADA WARGA TERDAMPAK PANDEMIC COVID-19

KEPEDULIAN KLINIK MATA DR. SJAMSU PADA WARGA TERDAMPAK PANDEMIC COVID-19
13 Mei 2020 10:44 WIB

Di tengah merebaknya pandemik Covid-19, Klinik Mata dr Sjamsu (KMDS) ikut mengambil bagian dalam kepedulian terhadap warga Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari CSR dari klinik ini. "Jika biasanya di Bulan Ramadhan kami melakukan baksos seperti operasi mata gratis. Tahun ini kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya yang terdampak akibat pandemi Virus Covid-19. Kami ingin menyapa langsung melalui kegiatan Berbagi kebutuhan pokok ini", ungkap Jeffri J. Narendra, B.S., M.S, Ph.D.,  Direktur  Operasional Klinik Mata dr Sjamsu Surabaya.

Ratusan sembako disalurkan ke berbagai wilayah di Surabaya antara lain wilayah Kalilom, Kendangsari, Jetis Kulon, Jemursari dan Keputih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 bersamaan info keputusan PSBB di Surabaya yang akhirnya diperpanjang.

Paket sembako yang diberikan ini berisi beras, minyak, gula, mie instan, teh serta susu. Sasaran penerima sembako merupakan warga yang terdampak pandemi seperti dirumahkan atau Korban PHK. Untuk menghindari kerumunan warga bergerumbul saat distribusi sembako, Klinik Mata dr Sjamsu bekerjasama dengan Ketua RT masing-masing untuk memberikan data serta memanggil warga dan menyusun secara bergantian dalam pengambilan sembako.

Burhannudin, salah satu ketua RT di Kendangsari mengungkapkan "kegiatan ini sangat bermanfaat dan meringankan beban warga kami. Semenjak pandemi banyak warga kami yang dirumahkan bahkan di PHK dari beberapa pabrik. Warga kami banyak yang penghasilan saat ini semakin berkurang, jadi dengan adanya kegiatan ini, kami berterimakasih".

"Melalui kegiatan ini, Klinik Mata dr Sjamsu  berharap semoga aksi kami yang sederhana ini dapat sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi corona", pungkas Jeffri.

Kegiatan CSR Klinik dr Sjamsu biasanya rutin diadakan setiap bulan seperti skrining atau pemeriksaan gratis. Klinik dr Sjamsu sendiri telah berdiri sejak 2016, sebelumnya klinik ini merupakan praktek pribadi dr Sjamsu sejak tahun 1998. Saat ini, terhitung ada 8 dokter spesialis mata yang melakukan Praktek di Klinik ini.

Baca Juga : Tips Pola Asuh Anak Selama Pandemi Covid 19





Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz