Kenikmatan Kacang Merah Dalam Daifuku Mochi Untuk Menu Buka Puasa

Kenikmatan Kacang Merah Dalam Daifuku Mochi Untuk Menu Buka Puasa
17 April 2021 15:42 WIB

Mengkonsumsi makanan ringan yang manis bisa menjadi alternatif untuk berbuka puasa. Tentunya perlu diseimbangi dengan makanan sehat lainnya. Kali ini ada resep mudah Daifuku Mochi khas Jepang. Jenis mocha ini merupakan mocha tradisional dengan pasta kacang merah di dalamnya. Teksturnya yang chewy bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga bahkan dalam keadaan setengah dingin! Berikut resep mudahnya.

Bahan-Bahan :

  • 160 gr tepung beras ketan atau tepung mochi
  • 180 ml air
  • 400 gr gula
  • Cornstarch
  • Pasta kacang merah

Dimulai dengan mencampurkan kacang merah dengan air dalam mangkuk lalu aduk merata. Tambahkan air jika adonan terlalu kering sebanyak 1 sdm setiap penambahan. Kukus adonan selama 20 menit. Pindahkan pasta kacang merah yang sudah dikukus dalam panci dan masak dengan api sedang. Tambahkan juga 1/3 gula ke dalamnya.

Ketika gula sudah larut, tambahkan 1/3 gula lagi lalu aduk merata. Tambahkan sisa gula dan masak hingga larut. Keluarkan mochi dari loyang yang sudah ditaburi tepung atau cornstarch agar tidak lengket. Pipihkan adonan mocha menggunakan tangan lalu beri pasta kacang merah secukupnya. Bulatkan sesuai selera.

Mochi sudah siap disajikan! Anda bisa menambahkan dengan es krim green tea sesuai selera. Selamat mencoba.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz