Kenali Manfaat Rosemary Oil, Cocok Untuk Merawat Rambut

Kenali Manfaat Rosemary Oil, Cocok Untuk Merawat Rambut
4 Desember 2022 16:17 WIB

Meskipun sering dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, ternyata minyak rosemary juga diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain manfaat aromaterapi, minyak rosemary juga dianggap dapat  membantu melembabkan kulit dan merawat rambut. Khususnya memperbaiki kerusakan, memerangi ketombe yang mengganggu, dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berikut adalah detail dari manfaat rosemary oil bagi perawatan rambut menurut Marnie Nussabaum, MD, FAAD., seorang ahli dermatologist, dilansir dari Elle.

  1. Membantu pertumbuhan rambut

Tanaman rosemary mengandung asam carnosic, yang diketahui dapat menyembuhkan kerusakan saraf, kerusakan jaringan, dan meningkatkan pergantian sel. Oleh karena itu, ini mendorong pertumbuhan saraf dan meningkatkan sirkulasi darah. Alasan sirkulasi darah sangat penting untuk pertumbuhan rambut adalah karena tanpa suplai darah yang tepat, folikel tidak mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk menumbuhkan rambut, dan bisa mati.

  1. Mengurangi iritasi kulit kepala

Tanaman rosemary yang telah diolah menjadi minyak dikenal memiliki sifat anti-inflamasi. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit kepala yang bermasalah.

  1. Dapat mencegah kerontokan rambut

Minyak rosemary mengandung antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas. Zat berbahaya tersebut dapat menghancurkan sel dari waktu ke waktu dan pada akhirnya dapat menyebabkan kerontokan rambut dengan merusak folikel rambut.

  1. Mencegah ketombe

Selain meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, minyak rosemary dapat menghilangkan bakteri yang menyumbat folikel rambut. Hal ini berpotensi mengurangi terjadinya ketombe pada kulit kepala.

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz